Foto Terakhir Lady Diana dan Marylin Monroe Sebelum Tewas

 Foto Terakhir Lady Diana  Sebelum Tewas

Naviri.Org - Foto di atas hanya memperlihatkan rambut Lady Diana, yang duduk di jok belakang, tetapi inilah foto terakhir sebelum sang putri ini kemudian tewas karena kecelakaan. Banyak media dan paparazzi yang beramai-ramai mencetaknya, karena foto inilah yang dibuat terakhir kalinya selama Lady Diana masih hidup.

Foto tersebut dibuat ketika Lady Diana keluar dari Hotel Ritz Paris pada tanggal 31 Agustus 1997, pukul 12:20. Di bagian depan mobil, duduk Henri Paul, pengemudi hotel yang mengemudikan mobil tersebut, sedang di sebelahnya adalah Trevor Rees-Jones, pengawal pribadi Dodi Fayed. Lady Diana duduk di jok belakang, berdampingan dengan Dodi Fayed. Hanya beberapa detik setelah foto tersebut dibuat, mobil yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan di terowongan Place de’Alma.

Kecelakaan itu diperkirakan karena pengemudi mobil kehilangan kontrol atas kendaraannya yang tengah melaju dengan kecepakan 105 KM/jam, hingga kemudian mobil tergelincir dan menabrak pilar terowongan. Dodi Fayed dan Henri Paul tewas seketika, sementara Lady Diana mengalami keadaan kritis sebelum meninggal keesokan harinya. Trevor Rees-Jones menjadi satu-satunya orang yang selamat dalam kecelakaan itu, meski mengalami luka berat di bagian wajah.

 Foto Terakhir Marylin Monroe Sebelum Tewas

Marylin Monroe

Banyak orang yang meyakini bahwa foto terakhir Marylin Monroe di atas dibuat oleh fotografer spesialis selebritis George Barris. Tetapi, sesungguhnya, foto tersebut dibuat oleh fotografer Allan Grant dari Life Magazine. Foto itu dibuat pada tanggal 3 Agustus 1962 ketika majalah Life Magazine mengadakan wawancara dengan sang bintang ini di rumahnya, dua hari sebelum kematiannya.

Dua hari kemudian setelah acara wawancara itu, tepatnya pada tanggal 5 Agustus 1962 pukul 4:25, LAPD (Los Angeles Police Department) mendapat laporan dari Dr. Hyman Engelberg bahwa Marilyn Monroe telah tewas di rumahnya, di Brentwood, Los Angeles.

Penyebab resmi kematian Monroe diklasifikasikan sebagai “keracunan obat tidur”, juga tercatat sebagai “kemungkinan bunuh diri”.

Berikutnya: Foto Terakhir Elvis Presley 

Related

World's Fact 9215896927251279924

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item