Resep agar Air Susu Menjadi Lancar

   Resep agar Air Susu Menjadi Lancar

Naviri.Org - ASI atau air susu ibu adalah makanan yang sangat penting bagi pertumbuhan bayi. Lebih dari itu, pemberian air susu ibu kepada bayinya bukan hanya membuat sang bayi menjadi sehat dan dapat tumbuh dengan baik, tetapi juga dapat membantu kesehatan sang ibu sendiri. Hasil penelitian terbaru bahkan menyatakan kalau memberikan ASI kepada bayi akan menjauhkan sang ibu dari penyakit reumatik.

Namun kadangkala air susu ibu yang sangat bermanfaat bagi pertumbuhan bayi ini tidak dapat keluar dengan lancar. Sebagian orang kadang menggantinya dengan susu bubuk yang dibeli di toko atau swalayan. Meski itu tidak buruk, tetapi bagaimanapun juga ASI tetaplah yang paling baik untuk bayi.

Karenanya, apabila Anda memiliki bayi dan air susu Anda tak bisa keluar dengan lancar, gunakan saja resep berikut ini untuk melancarkannya, agar bayi Anda tercinta mendapatkan makanan terbaiknya.

Bahan-bahan:
1 rimpang kunyit sebesar ibu jari

Cara membuat:
Kunyit ditumbuk sampai halus.

Cara menggunakan:
Oleskan tumbukan kunyit tersebut pada buah dada, dua hari sekali.

Catatan:
Sebagai pelengkap, buatlah ramuan yang terdiri atas 1 rimpang kunyit dan 1 potong gula kelapa. Kunyit ditumbuk halus, lalu direbus bersama gula kelapa dalam 2 gelas air. Biarkan mendidih hingga air rebusannya tinggal 1 gelas. Lalu minumlah ramuan tersebut.

Related

Parenting 2626496534041303376

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item