Resep Tetap Bergairah di Masa Menopause

Resep Tetap Bergairah di Masa Menopause

Naviri.Org - Seperti yang telah dinyatakan di muka, semakin bertambah usia seseorang, semakin menurun pulalah tingkat gairah seksualnya. Karenanya, semakin bertambahnya umur, semakin berkurang pula tingkat atau kadar jumlah aktivitas seksual yang dilakukan.

Secara biologis, seorang wanita akan mengalami suatu masa yang disebut menopause atau berhentinya siklus menstruasi ketika usianya sudah mencapai usia yang cukup tua. Datangnya menopause ini juga menjadi tanda bahwa wanita bersangkutan sudah tak bisa lagi hamil dan melahirkan anak. Ada sebagian wanita yang merasakan gairahnya justru semakin meningkat naik saat memasuki masa menopause ini, namun ada sebagian lain yang merasa gairahnya menjadi hilang begitu memasuki masa menopause.

Namun apabila Anda ingin tetap melanggengkan gairah seksual di masa-masa tua agar selalu dapat menikmati manisnya percintaan dengan pasangan, Anda bisa mencoba resep-resep berikut ini untuk meningkatkan gairah Anda.

Resep 1

Bahan-bahan:
1 sendok teh bubuk akar sheng ma

Cara membuat:
Bubuk akar sheng ma diseduh dengan satu gelas air panas.

Cara menggunakan:
Minumlah ramuan tersebut, satu kali sehari.

Resep 2

Bahan-bahan:
½ genggam daun sage
1 liter air

Cara membuat:
Daun sage direbus dengan 1 liter air hingga mendidih. Terus biarkan sampai air rebusannya tinggal separuh. Setelah itu diangkat.

Cara menggunakan:
Minumlah ramuan tersebut dua kali sehari setelah makan, dengan dosis 1 gelas setiap kali minum.

Resep 3

Bahan-bahan:
1 jari rimpang kunyit
1 ruas kayu manis jangan
1 butir biji majakan
½ kulit buah delima putih
Seujung sendok teh adas
Seujung sendok teh mungsi
Jeruk nipis secukupnya
Madu atau gula aren secukupnya

Cara membuat:
Semua bahan (selain madu dan gula aren serta jeruk nipis) dicuci bersih, lalu ditumbuk bersama sambil diberi air matang satu gelas. Setelah tumbukan menjadi halus, peraslah dan saring. Saat akan diminum, berikan sedikit madu atau gula aren, dan juga air perasan jeruk nipis.

Cara menggunakan:
Minumlah ramuan tersebut dua kali sehari.

Resep 4

Bahan-bahan:
1 sendok teh adas manis

Cara membuat:
Seduhlah adas manis dengan satu gelas air panas. Setelah itu ditutup dan biarkan selama 15 menit.

Cara menggunakan:
Minumlah ramuan tersebut satu kali sehari.

Catatan:
Perhatikan, adas manis yang digunakan dalam resep ramuan ini tidak boleh melebihi dari 1 sendok teh. Karena apabila terlalu banyak bisa menyebabkan mual.

Resep 5

Bahan-bahan:
1 ekor ayam yang masih muda
3 sendok makan minyak wijen
1 potong besar jahe
300 sampai 400 cc arak tapai

Cara membuat:
Daging ayam muda dibersihkan dan dipotong-potong menjadi potongan-potongan besar. Jahe dijemur di bawah terik matahari selama satu hari sebelum digunakan. Setelah itu digerus atau ditumbuk kasar.

Kemudian, tumislah jahe dengan tiga sendok minyak wijen, lalu masukkan potongan daging ayam tadi, dan tutuplah panci rapat-rapat. Biarkan sebentar, lalu masukkan arak tapai ke dalamnya. Terus masaklah sampai daging ayam menjadi empuk.

Cara menggunakan:
Makanlah ramuan tersebut selagi masih hangat. (Dimakan tanpa nasi).

Resep 6

Bahan-bahan:
2 butir telur ayam kampung
30 gram lengkuas
10 gram jahe
1 buah mengkudu
5 gram merica (lada hitam)

Cara membuat:
Lengkuas, jahe dan lada ditumbuk sampai halus. Mengkudu dibersihkan, kemudian direbus sampai matang. Setelah itu, tuangkan airnya ke dalam gelas. Telur ayam kampung diambil bagian kuningnya saja.

Kemudian semua bahan dijadikan satu (kecuali kuning telur) dan tambahkan air matang secukupnya, lalu diperas untuk diambil air sarinya. Usahakan agar bisa mendapatkan air perasan sebanyak satu gelas. Kemudian bubuhi garam, dan aduk sampai rata. Setelah itu diamkan beberapa saat hingga mendingin.

Cara menggunakan:
Air ramuan tersebut dibagi dua, masing-masing sejumlah setengah gelas. Masing-masing gelas ditambahi kuning telur ayam kampung, kemudian aduk sampai rata. Satu gelas untuk diminum suami, satunya lagi untuk diminum istri. Lakukan secara rutin pada pagi hari.

Related

Sexology 903495001567492002

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item