Aneka Manfaat Buah Kumquat untuk Kesehatan (3)

 Aneka Manfaat Buah Kumquat untuk Kesehatan

Naviri.Org - Artikel ini lanjutan artikel sebelumnya (Aneka Manfaat Buah Kumquat untuk Kesehatan 2). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah artikel sebelumnya terlebih dulu.

Menyehatkan rambut

Tidak hanya bagus untuk kulit, buah kumquat juga baik untuk menjaga kesehatan rambut. Buah ini memiliki kandungan vitamin C dan mineral seng, yang dapat membantu akar rambut selalu kuat dan tidak mudah rusak akibat radikal bebas.

Menjaga kesehatan tulang

Kandungan kalsium yang terdapat dalam buah kumquat membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi. Selain itu, kandungan nutrisi dalam buah kumquat juga dapat menghentikan perkembangan penyakit tulang degeneratif ketika Anda bertambah tua.

Mengatasi gejala flu

Buah kumquat memiliki kemampuan sebagai dekongestan alami, sehingga dapat membantu mengatasi flu. Selain itu, mengonsumsi buah kumquat juga dapat membantu menenangkan sakit tenggorokan.

Menghentikan perkembangan kanker

Kandungan flavonoid yang terdapat dalam buah kumquat dapat membantu menghentikan perkembangan sel kanker yang terjadi di dalam tubuh. Selain itu, kumquat juga mengandung sejumlah flavonoid yang berbeda, termasuk lutein, tanin, dan karotenoid.

Sumber mineral yang baik

Buah kumquat merupakan sumber mineral yang baik, yang dibutuhkan tubuh Anda, karena mineral dalam buah ini membantu kesehatan jantung dan sistem peredaran darah yang sehat. Kandungan mineral dalam kumquat terdiri dari besi, magnesium, kalsium, dan kalium, yang membantu mempertahankan kesehatan jantung dan menjaga tekanan darah selalu stabil.

Menjaga kesehatan kulit

Buah kumquat memiliki kandungan antioksidan, mineral, dan vitamin, yang semuanya berfungsi dalam menjaga kesehatan kulit. Karenanya, kumquat dapat melindungi kulit dari sinar UV matahari, sehingga kulit lebih sehat dan cantik.

Tips seputar buah kumquat

Karena tidak termasuk buah populer yang dapat ditemukan dengan mudah, bisa jadi Anda masih asing dengan buah ini. Jika sewaktu-waktu Anda berada di swalayan atau supermarket dan menemukan buah ini, lalu tergerak ingin membeli, tip berikut ini dapat berguna untuk Anda:

Pilihlah buah kumquat yang memiliki warna kuat atau tidak kusam, permukaan kulit halus, dengan warna kuning keemasan, dan masih memiliki sedikit batang yang tertinggal.

Jangan memilih buah kumquat yang masih mentah dengan warna hijau atau kusam. Kumquat harus masak di pohon untuk mendapatkan rasa dan manfaat terbaiknya.

Buah kumquat bisa disimpan dalam kulkas selama lebih dari tiga minggu. Namun, jika disimpan di suhu kamar, hanya bisa bertahan dalam waktu empat hari.

Usahakan untuk selalu mencuci buah kumquat sebelum dimakan. Anda bisa makan buah kumquat secara langsung dengan kulitnya, atau memeras dan mengambil airnya.

Umumnya, buah kumquat sangat baik dikonsumsi untuk anak-anak dan orang dewasa. Buah ini bahkan bisa dikonsumsi ibu hamil dan ibu menyusui. Hingga saat ini belum ditemukan efek samping, sehingga buah kumquat aman untuk siapa pun.

Related

Health 5585091086047152816

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item