Aneka Manfaat Buah Lingonberry untuk Kesehatan

Aneka Manfaat Buah Lingonberry untuk Kesehatan

Naviri.Org - Buah lingonberry berasal dari Swedia, namun bisa ditemukan di Finlandia atau negara Skandinavia lainnya. Buah lingonberry berbentuk bulat kecil berwarna merah, dan mengandung banyak cairan. Buah ini termasuk dalam keluarga buah-buahan beri, seperti stroberi, bluberi, blackberry, raspberry, dan lainnya. Sebagaimana buah-buahan beri lain, lingonberry juga memiliki manfaat yang besar.

Peneliti dari University of Helsinki di Finlandia mengungkapkan bahwa lingonberry memiliki kandungan zat kimia, yaitu flavonol dan polifenol, yang dapat berperan dalam menurunkan tekanan darah, dan membuat jantung lebih sehat. Zat tersebut bisa menurunkan risiko serangan jantung. Lebih lanjut, berikut ini beberapa manfaat buah lingonberry.

Menurunkan berat badan

Para peneliti di Lund University, Swedia, menemukan bahwa kandungan senyawa dalam buah lingonberry dapat membantu menurunkan berat badan. Dalam penelitian yang dilakukan, para responden yang mengonsumsi buah lingonberry secara rutin diketahui mengalami penuruan berat badan serta kandungan gula darah yang rendah.

Menyingkirkan bakteri

Lingonberry memiliki kemampuan sebagai antimikroba, sehingga mampu menyingkirkan atau mematikan bakteri yang dapat mengganggu kesehatan.

Sumber vitamin

Selain memiliki berbagai senyawa yang baik untuk kesehatan, buah lingonberry adalah sumber vitamin yang baik, karena dalam buah ini terkandung vitamin A, vitamin B (B1, B2, B3), serta vitamin C. Gabungan senyawa dan vitamin-vitamin tersebut menjadikan lingonberry memiliki banyak manfaat, yang di antaranya mencegah penuaan dini dan mencegah stroke.

Related

Health 8020919099830781069

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item