Tips Menyisir Rambut dengan Benar

 Tips Menyisir Rambut dengan Benar

Naviri.Org - Bagaimana cara kita memperlakukan rambut sangat mempengaruhi kondisi dan kesehatan rambut kita. Dalam hal ini, salah satu yang paling penting adalah bagaimana cara kita menyisir rambut. Kesalahan dalam menyisir rambut dapat menyebabkan kerusakan, selain rambut jadi tidak rapi.

Untuk dapat menyisir rambut dengan tepat dan benar, berikut ini tip yang bisa Anda perhatikan:

Gunakanlah sisir sikat yang memiliki bantalan bulat pada ujungnya. Bantalan tersebut akan memberi rangangan agar rambut tumbuh sehat.

Gunakan sisir sikat besar agar rambut jadi halus dan lembut.

Bersihkanlah selalu sisir sikat Anda, paling tidak seminggu sekali. Sisir yang tidak dicuci akan membuat kotoran yang ada semakin menempel, dan kotoran tersebut bisa menempel kembali ke rambut Anda. Sisir bisa dibersihkan dengan cara direndam dalam air hangat yang sudah dicampur shampo atau soda.

Pada waktu rambut masih basah, sebaiknya gunakan handuk atau kain kering untuk mengeringkannya terlebih dulu, karena rambut akan gampang rusak atau rontok dalam keadaan basah. Jika harus menyisirnya segera, maka gunakanlah sisir bergigi jarang untuk menghindari kerontokan.

Untuk menjaga kebersihan kulit kepala, sebaiknya tidak meminjam sisir orang lain.

Menyisirlah dengan satu tarikan. Meski mungkin ini terdengar teknis, tapi hal ini sangat penting dalam aktivitas menyisir. Karenanya, sisirlah rambut mulai dari akar hingga ujung dalam satu tarikan. Hal ini berfungsi untuk meratakan minyak alami rambut agar sampai ke ujung rambut, supaya tidak bercabang atau rapuh.

Uraikan bagian rambut yang kusut. Rambut yang kusut menandakan adanya kotoran yang menempel pada rambut Anda. Karenanya, jika ada bagian rambut yang kusut, sisirlah terlebih dulu, karena menyisir rambut yang kusut bisa menghilangkan kotoran yang menempel.

Hindari menyisir rambut sebelum tidur. Apabila selama ini Anda punya kebiasaan tersebut, sebaiknya segera hentikan. Menyisir rambut sebelum tidur tidak hanya akan menimbulkan stimulasi terhadap produksi sebum dan dapat merusak rambut, tetapi juga akan membuat rambut menjadi rapuh.

Aktivitas menyisir rambut, sebenarnya, tidak hanya berfungsi untuk menyingkirkan debu dan merapikan rambut, tetapi juga untuk membantu menyebarkan kandungan minyak yang dibutuhkan rambut. Karenanya, sisirlah rambut Anda dengan kesadaran tersebut.

Related

Beauty 7062278522547670481
item