Cara Mudah Memiliki Payudara yang Sehat dan Indah

Cara Mudah Memiliki Payudara yang Sehat dan Indah

Naviri.Org - Salah satu bagian tubuh wanita yang hampir selalu menjadi perhatian pria adalah payudara. Siapapun tahu kalau payudara wanita menyimpan magnet yang memancarkan daya tarik tersendiri. Payudara yang kencang, lentur, tidak kendur dan sesuai dengan proporsi tubuh tentunya menjadi impian banyak wanita dan menjadi daya pikat bagi pria. Lalu, bagaimana cara merawat payudara agar selalu kencang, lentur, indah dan juga cantik?

Setiap wanita pasti ingin terlihat senantiasa awet muda. Namun, awet muda di sini tidak selamanya berkonotasi pada wajah dan kulit yang indah semata-mata. Akan tetapi, seorang wanita akan terlihat awet muda apabila kulit tubuh secara keseluruhan selalu kencang dan juga lentur, tak terkecuali dengan payudara.

Payudara merupakan keindahan dan daya tarik seksual yang utama bagi wanita. Dan tentu saja ini membuat wanita kemudian menginginkan bentuk payudara yang indah, tidak kendur dan juga tidak terlalu kecil. Tidak sedikit wanita yang merasa tidak puas dengan payudara yang dimilikinya, sehingga banyak wanita yang merasa cemas kalau payudaranya itu tidak dapat memberikan daya tarik seksual bagi lawan jenisnya.

Bagi wanita yang berpayudara kecil, kini tak perlu lagi merasa cemas. Di pasaran telah banyak ditawarkan bra atau BH (Breast Holder) yang baik yang dapat memberikan ilusi agar payudara tampak lebih besar, penuh dan padat. Payudara yang semula sangat kecil dan tidak menarik bisa ‘disulap’ sedemikian rupa hingga tampak besar dan montok dengan belahan yang menarik.

Dan seiring dengan kemajuan dan kecanggihan teknologi, kini Anda pun bisa membesarkan payudara Anda tanpa melakukan operasi dan rasa sakit. Dengan bantuan komputer, kini payudara bisa diperbesar dan diperindah. Terbukti, dengan bantuan bra yang menyerupai baju besi yang dikendalikan komputer, maka ukuran payudara dapat membesar mencapai ukuran dua kali lipat.

Terlepas dari itu semua, ternyata perawatan payudara lebih penting dan lebih utama. Dengan perawatan yang benar dan intensif, maka keindahan payudara pun akan terjaga. Payudara akan tetap kencang, tidak mengendur dan tetap kenyal. Perawatan ini begitu penting karena payudara tidak ditunjang oleh otot, melainkan oleh hanya sekumpulan kelenjar lemak serta jaringan penghubung yang memadukan kelenjar lemak tadi pada otot-otot dada.

Untuk itu, agar kelenturan kulitnya tidak hilang, maka payudara perlu mendapat perhatian khusus. Faktor lain yang menyebabkan kelenturan kulit payudara menjadi berkurang adalah faktor usia, iklim, pola hidup yang kurang sehat seperti kurang berolahraga, juga penurunan berat badan yang terlalu cepat dan tidak stabil.

Ternyata, payudara yang indah dan ideal itu tidak hanya tergantung pada ukurannya, akan tetapi lebih pada kesesuaiannya dengan tinggi dan berat badan pemiliknya. Karena ukuran payudara berbeda, maka porsi ideal antara wanita yang satu dengan wanita lainnya pun berbeda. Ukuran bra yang digunakan pun harus disesuaikan dengan pemakainya.

Bagi wanita yang memiliki ukuran payudara yang besar sebaiknya tidak memakai bra yang terlalu ketat. Ini akan mengakibatkan payudara menjadi terasa sakit, sukar bernapas dan juga tidak baik bagi peredaran darah di sekitar payudara. Dan bagi wanita yang selama ini belum memperhatikan payudaranya, maka sebaiknya mulai sekarang dilakukan perawatan rutin yang intensif.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk merawat payudara ini. Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan melakukan senam dan olahraga. Meluangkan waktu sebentar untuk berolahraga dengan gerakan seputar tangan dan dada tidak akan rugi. Lakukan hal ini secara kontinyu atau teratur agar payudara Anda selalu dalam keadaan kencang dan indah.

Yang kedua adalah dengan melakukan massase atau pemijatan. Pemijatan ini dilakukan dengan pengurutan dan pemijatan yang dimulai dari atas ke bagian bawah, tetapi hindari bagian puting susu. Selain bermanfaat untuk mengencangkan payudara, pemijatan ini juga dapat merangsang peredaran darah sekaligus juga mendeteksi adanya tumor atau penyakit lainnya.

Hal ketiga adalah dengan menggunakan masker payudara. Pemakaian masker ini bermanfaat untuk memperlambat datangnya keriput dan mengurangi pengenduran payudara. Selain itu juga membantu menambah dan mempertahankan kesegaran, kelenturan serta kekenyalan payudara, sehingga bentuk payudara pun senantiasa menjadi indah. Untuk hasil yang maksimal, cobalah masker seminggu sekali dan jangan sampai terkena puting ketika melakukannya.

Alternatif keempat yaitu dengan mengkonsumsi jamu. Untuk hasil yang lebih optimal, minumlah jamu sebagai perawatan dari dalam. Khasiat dari jamu ini adalah untuk mengencangkan, juga untuk memperindah bentuk payudara wanita sehingga bentuknya menjadi indah dan montok. Hasilnya, dari dalam akan terpancar daya tarik kewanitaannya.

Apabila berbagai langkah perawatan payudara di atas sudah dilaksanakan, maka impian Anda untuk memiliki payudara yang indah pun akan terwujud. Yang terpenting adalah kontinyuitasnya. Yang perlu dilakukan adalah hindari mandi dengan air yang terlalu panas atau diet yang tidak seimbang.

Untuk menjaga supaya payudara tidak kendur, selalu pakailah bra dan hindari berolahraga tanpa menggunakan bra. Selanjutnya, agar bentuk payudara tetap kencang, jangan memakai pakaian yang terlalu ketat. Perbanyak minum air putih dan mandi air dingin setiap pagi. Jangan lupa pula untuk rutin melakukan senam agar otot di sekitar payudara tetap kenyal dan kencang.

Baca juga: Yang Perlu Anda Tahu Seputar Operasi Pembesaran Payudara

Related

Female 4749914756672730084

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item