Contoh Surat Pernyataan Bersama Terkait Jual Beli Kendaraan

 Contoh Surat Pernyataan Bersama Terkait Jual Beli Kendaraan

Naviri.Org - Berikut ini adalah contoh surat pernyataan bersama, terkait jual beli kendaraan. Contoh ini hanya draft yang bisa diubah atau ditambah/dikurangi, sesuai keperluan.

Yang bertanda tangan di bawah ini:

1. ........................... Jabatan DIREKTUR ................. beralamat di .................... dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama .............................. dalam jabatannya sebagaimana tersebut di atas, yang selanjutnya disebut Penjual atau Pihak Pertama;

2.  ..........................., jabatan ........................... beralamat di ............................. dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama .............................. yang selanjutnya disebut Pembeli atau Pihak Kedua.

Penjual dan Pembeli dengan ini menyatakan dengan sebenarnya:

1. Penjual mengakui dan membenarkan telah menjual secara tunai kepada pihak Pembeli atas 1 (satu) unit kendaraan :

Jenis kendaraan/tahun:
No. Mesin/Chasis:
Warna:
(untuk selanjutnya disebut "Kendaraan")

Yang dananya diperoleh Pembeli dari fasilitas kredit yang diberikan oleh PT [___].

2. Sehubungan dengan fasilitas kredit tersebut di atas, pihak pembeli telah mengikatkan diri untuk penyerahan kepemilikan atas kendaraan tersebut di atas kepada PT [___] berdasarkan Perjanjian Pengakuan Hutang dan Penyerahan Hak Milik Secara Fiducia yang telah ditandatangani pada tanggal ...........................    

3. Bahwa Pihak Penjual dalam hal ini berjanji untuk mengurus pembuatan dokumen kendaraan yang dijual tersebut dan selambat-lambatnya harus selesai diurus dalam waktu 1 (satu) bulan untuk Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan 3 (tiga) bulan untuk Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) terhitung sejak ditandatanganinya Berita Acara Serah Terima (BAST) antara Penjual dan Pembeli.

4. Bahwa telah disetujui bersama antara Penjual, Pembeli dan PT [___] bahwa STNK dan BPKB yang diurus Penjual adalah atas nama ................................

5. Bahwa setelah selesai diurus, pihak Penjual berjanji akan menyerahkan langsung  kepada PT [___] untuk disimpan sebagai jaminan dokumen-dokumen berikut ini:
- Fotocopy STNK
- Tembusan faktur
- BPKB Asli

6. Pihak Penjual dengan ini menjamin dan bertanggung jawab atas keaslian dari semua dokumen-dokumen kendaraan yang tersebut dalam butir 5 (lima) di atas, dan Pembeli dengan ini menyatakan bersedia untuk menerima kembali tanpa tuntutan apa pun semua dokumen tersebut dari PT [___] setelah kewajibannya pada PT [___] diselesaikan.

7. Penjual dan Pembeli, secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama, menjamin bahwa kendaraan tersebut sebelumnya tidak pernah dijaminkan/dijual/dialihkan kepada pihak mana pun, dan Penjual dan Pembeli dengan ini melepaskan PT [___] dari segala tuntutan yang mungkin akan dilakukan oleh pihak ketiga mana pun sehubungan dengan kendaraan tersebut.

8. Bahwa berdasarkan pernyataan butir 7 di atas, Penjual bersedia untuk membayar sekaligus seluruh hutang pembeli yang jatuh tempo kepada PT [___].

Demikian Surat Pernyataan Bersama ini dibuat dengan sesungguhnya. Surat Pernyataan ini tidak dapat diubah/dicabut/dibatalkan tanpa persetujuan tertulis dari PT [___] dan berlaku sampai selesainya kewajiban penjual kepada PT [___] dan lunasnya kewajiban Pembeli kepada PT [___].

Penjual
.......................................


Pembeli
.......................................


Mengetahui,
……………………………..

PT [___]

Baca juga: Contoh Surat Perjanjian dengan Pemberian Jaminan

Related

Business 735198309063651257
item