Cara Mengencangkan dan Memperindah Payudara

 Cara Mengencangkan dan Memperindah Payudara

Naviri.Org - Banyak wanita yang merasa minder apabila payudaranya kecil dan mundur atau mengendur. Tetapi, banyak juga yang tidak terlalu peduli dengan organ tubuhnya yang satu itu, sehingga mereka tidak menjaganya dengan benar atau setidaknya mau sedikit repot untuk merawatnya. Padahal, payudara mesti diperlakukan dengan ekstra hati-hati.

Merawat payudara memang perlu kehati-hatian, karena mengingat kulit payudara lebih lembut dan lebih tipis dibanding bagian kulit yang lain. Terlebih lagi, area di sekitar puting susu atau aerola memiliki kulit yang lebih tipis lagi. Apabila tidak terlalu kotor, maka sebaiknya hindari pemakaian sabun di areal itu, karena beberapa jenis sabun dapat mengeringkan kulit di sekitar payudara.

Gunakanlah pelembab ringan atau minyak sweet almond, dua hari sekali apabila puting susu dan aerola terlihat kering atau memecah. Tambahkan pula beberapa tetes minyak esensial seperti lavender dan neroli untuk melembutkan sekaligus juga mengharumkannya.

Jangan menggosok payudara dengan handuk secara kasar, karena puting susu akan terasa sakit dan juga perih.

Penggunaan masker untuk payudara

Mengencangkan payudara, teorinya sama dengan mengencangkan wajah. Salah satu caranya yaitu dengan memberi masker khusus untuk payudara. Masker yang berbahan dasar tepung beras (amylum oryze), misalnya, memiliki manfaat untuk mengencangkan, menghaluskan kulit, memperindah bentuk payudara, serta memperlambat keriput.

Masker payudara dapat dibeli di swalayan atau gerai-gerai kosmetik dengan berbagai merek yang tersedia. Beli juga minyak bulus untuk pemijatan, yang memiliki khasiat mengencangkan. Untuk hasil yang maksimal, gunakan masker payudara seminggu sekali selama sepuluh minggu.

Cara yang benar menggunakan masker adalah; berbaring dengan posisi terlentang, lalu bersihkan payudara dengan menggunakan handuk yang sudah direndam air hangat. Usaplah secara lembut payudara Anda dan kemudian keringkan. Oleskan minyak bulus, pijat-pijatlah payudara dengan lembut sekitar 10 sampai 15 menit. Setelah itu bersihkan kembali dengan handuk basah, lalu keringkan.

Setelah itu, tutuplah puting susu dengan kapas yang basah. Oleskan masker, yang dapat dicampur dengan air mawar secara merata dengan bantuan kuas, sampai mengering. Lalu bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih, lalu kompreslah dengan menggunakan es, dan tepuk-tepuklah payudara dengan kapas yang telah dibasahi dengan penyegar.

Baca juga: Panduan Memahami, Mengenali, dan Mencegah Kanker Payudara

Related

Female 8905135775259251015
item