Pembuktian Ilmu Kebal Dukun Gagal, Korban Mengalami Luka

Firdaus Oiwobo membawa beberapa rekannya ke rumah Denny Sumargo. Kedatangan Firdaus Oiwobo bersama para rekannya untuk meluruskan permasalahan dengan Pesulap Merah yang makin memanas.   Beberapa rekan yang dibawa Firdaus Oiwobo ke rumah Denny Sumargo yaitu Gus Irfan selaku supranatural, Suhud seorang kyai, dan Agus pelapor Pesulap Merah ke pihak berwajib.   Saat datang ke rumah Denny Sumargo, Firdaus Oiwobo bersama rekan-rekannya tak hanya meluruskan permasalahan yang ada. Namun mereka juga ingin membuktikan ilmu kebal yang dimiliki.   Ingin membuktikan ilmu kebal tersebut, Gus Irfan memanggil salah satu staf Firdaus Oiwobo yang bernama Yasin. Yasin diminta membuka setengah pakaian yang dikenakannya dan berdiri di dekat mereka.   Gus Irfan memegang golok yang dibawanya untuk membuktikan kesaktian. Sebelum membacok dengan golok yang dibawa, Irfan membaca doa-doa sembari meminta Yasin mengikutinya dan menghadap arah kiblat. Kemudian ia pun beberapa kali membacok tubuh Yasin.   Bacokkan yang dilayangkan Irfan di bagian perut ternyata membuat tubuh Yasin terluka. Denny Sumargo yang melihat hal tersebut menunjukkan ekspresi ketakutan.   Setelah membacok tubuh pria itu, Irfan berdoa lagi lalu segera meminta Yasin memakai pakaian. Irfan lantas menjelaskan jika pedang atau golok yang ia pakai berbahan besi tidak menggunakan trik apapun.   Walaupun tubuh Yasin terluka karena bacokan, Irfan mengucapkan syukur karena tidak terlalu parah.   "Tapi alhamdulillah ini gak terlalu parah, makanya ini ilmu bukan ilmu kita yang bisa, ini pedang besi bukan stainless atau trik," jelas Irfan.   Melihat korban terluka, Denny Sumargo pun meminta untuk Yasin ke dokter. "Nanti ke dokter ya," kata Denny Sumargo.   Firdaus Oiwobo selaku kuasa hukum Persatuan Dukun Se-Indonesia (PDSI) yang melihat stafnya terluka pun panik dan meminta agar Yasin segera dibawa ke dokter. "Udah langsung bawa ke dokter aja," kata Firdaus Oiwobo.   Denny Sumargo yang khawatir dengan tubuh Yasin menanyakan rasa sakit yang dirasakan saat dibacok. "Sakit gak?" tanya Denny Sumargo.   "Enggak sih," kata Yasin.   Kemudian mereka semua duduk kembali, Denny Sumargo lantas mengatakan tidak akan menanyangkan proses pembuktian tadi. Namun Firdaus Oiwobo bersikeras untuk hal tersebut ditayangkan, sementara Irfan menolak.   Perdebatan antara Firdaus Oiwobo dan Irfan pun terjadi, yang akhirnya memiliki keputusan agar tayangan tersebut ditayangkan.   "Ini pembuktian masalah ghoib," tegas Firdaus Oiwobo.

Firdaus Oiwobo membawa beberapa rekannya ke rumah Denny Sumargo. Kedatangan Firdaus Oiwobo bersama para rekannya untuk meluruskan permasalahan dengan Pesulap Merah yang makin memanas. 

Beberapa rekan yang dibawa Firdaus Oiwobo ke rumah Denny Sumargo yaitu Gus Irfan selaku supranatural, Suhud seorang kyai, dan Agus pelapor Pesulap Merah ke pihak berwajib. 

Saat datang ke rumah Denny Sumargo, Firdaus Oiwobo bersama rekan-rekannya tak hanya meluruskan permasalahan yang ada. Namun mereka juga ingin membuktikan ilmu kebal yang dimiliki. 

Ingin membuktikan ilmu kebal tersebut, Gus Irfan memanggil salah satu staf Firdaus Oiwobo yang bernama Yasin. Yasin diminta membuka setengah pakaian yang dikenakannya dan berdiri di dekat mereka. 

Gus Irfan memegang golok yang dibawanya untuk membuktikan kesaktian. Sebelum membacok dengan golok yang dibawa, Irfan membaca doa-doa sembari meminta Yasin mengikutinya dan menghadap arah kiblat. Kemudian ia pun beberapa kali membacok tubuh Yasin. 

Bacokkan yang dilayangkan Irfan di bagian perut ternyata membuat tubuh Yasin terluka. Denny Sumargo yang melihat hal tersebut menunjukkan ekspresi ketakutan. 

Setelah membacok tubuh pria itu, Irfan berdoa lagi lalu segera meminta Yasin memakai pakaian. Irfan lantas menjelaskan jika pedang atau golok yang ia pakai berbahan besi tidak menggunakan trik apapun. 

Walaupun tubuh Yasin terluka karena bacokan, Irfan mengucapkan syukur karena tidak terlalu parah. 

"Tapi alhamdulillah ini gak terlalu parah, makanya ini ilmu bukan ilmu kita yang bisa, ini pedang besi bukan stainless atau trik," jelas Irfan. 

Melihat korban terluka, Denny Sumargo pun meminta untuk Yasin ke dokter. "Nanti ke dokter ya," kata Denny Sumargo. 

Firdaus Oiwobo selaku kuasa hukum Persatuan Dukun Se-Indonesia (PDSI) yang melihat stafnya terluka pun panik dan meminta agar Yasin segera dibawa ke dokter. "Udah langsung bawa ke dokter aja," kata Firdaus Oiwobo. 

Denny Sumargo yang khawatir dengan tubuh Yasin menanyakan rasa sakit yang dirasakan saat dibacok. "Sakit gak?" tanya Denny Sumargo. 

"Enggak sih," kata Yasin. 

Kemudian mereka semua duduk kembali, Denny Sumargo lantas mengatakan tidak akan menanyangkan proses pembuktian tadi. Namun Firdaus Oiwobo bersikeras untuk hal tersebut ditayangkan, sementara Irfan menolak. 

Perdebatan antara Firdaus Oiwobo dan Irfan pun terjadi, yang akhirnya memiliki keputusan agar tayangan tersebut ditayangkan. 

"Ini pembuktian masalah ghoib," tegas Firdaus Oiwobo. 

Related

News 5646685115826139801

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item