Cara Mengatasi Kulit Tangan dan Kaki yang Kusam

Cara Mengatasi Kulit Tangan dan Kaki yang Kusam

Naviri.Org - Kulit tangan dan kaki biasanya lebih mudah menjadi kusam. Apalagi jika Anda malas merawatnya. Nah, kalau kebetulan Anda mengalami hal yang semacam itu, ada beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk mendapatkan kulit tangan dan kaki yang kembali cemerlang. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Biasakanlah untuk menjaga kebersihan tangan dan kaki Anda.

Biasakanlah mengoleskan lotion untuk tangan dan kaki, minimal dua kali dalam sehari. Bagi Anda yang beraktivitas di ruangan yang ber-AC atau di tengah terik matahari, biasakan untuk mengoleskan lotion secara lebih sering, terutama setelah mencuci tangan atau kaki.

Gunakanlah selalu lotion yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Usahakan lotion yang mengandung SPF minimal 15. Tetapi, untuk Anda yang hidup di iklim tropis, sebaiknya menggunakan SPF 30.

Konsumsilah vitamin C alami yang terdapat pada buah-buahan dan sayuran sesering mungkin.

Jika ada, oleskan vitamin C dan E secara berselang-seling sehari sekali. Biasanya cairan vitamin ini bisa diperoleh di dokter kulit.

Jangan lupa untuk rajin berolahraga. Fungsi olahraga di sini adalah untuk menjaga kekencangan dan juga kelenturan kulit.


Mengatasi pori-pori kulit yang membesar

Pori-pori yang besar biasanya disebabkan oleh banyak faktor. Pertama karena faktor genetik atau keturunan, dan faktor kedua karena kulit yang berminyak dan berjerawat. Sisa dari jerawat tersebut kemudian membentuk pori-pori yang besar.

Pori-pori yang besar ini tidak bisa dihilangkan kecuali dengan operasi. Akan tetapi, kehadirannya dapat diminimalisasi atau dikurangi. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengecilkan pori-pori yang sudah terlanjur membesar ini.

Pertama, bersihkanlah wajah secara teratur, terutama sehabis beraktivitas di luar ruangan. Karena kotoran yang menempel dan menyumbat pori-pori dapat membuat pori menjadi semakin besar.

Kedua, jika kulit Anda berminyak dan berjerawat, lakukanlah peeling, scrubbing dan facial secara teratur. Gunakanlah kosmetik secara tidak berlebihan hingga kondisi pori mengecil. Kunjungi dokter atau ahli kecantikan yang dapat membantu Anda untuk melakukan semua itu.

Ketiga, sebisa mungkin hindari mengkonsumsi makanan yang dapat memicu jerawat (jika kondisi kulit wajah Anda berjerawat dan berminyak).

Baca juga: Hal-hal yang Mempengaruhi Keindahan Payudara

Related

Female 3784501211225772652
item