5 Resep Sehat dan Cantik Secara Alami

 5 Resep Sehat dan Cantik Secara Alami

Naviri.Org - Menjadi cantik adalah dambaan setiap wanita. Namun, cantik saja tidak cukup, karena kecantikan yang tidak ditunjang dengan kesehatan yang baik juga tidak akan terlalu berguna. Secara mudah, buat apa memiliki penampilan yang cantik jika sakit?

Lebih dari itu, sesungguhnya kecantikan bukanlah sesuatu yang dapat berdiri sendiri, kecantikan adalah sesuatu yang hadir karena adanya kesehatan yang terjaga. Jadi, secara mudah, wanita akan sulit terlihat cantik apabila tubuhnya tidak sehat.

Dengan menggunakan bahan-bahan yang banyak terdapat di lingkungan hidup, kita bisa memanfaatkan kekayaan alam sebagai bahan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari tumbuh-tumbuhan obat yang biasa ada di lingkungan rumah kita.

Bagaimana meningkatkan stamina

30 gram temu lawak, ditambah 30 gram kencur, ditambah 10 gram jahe, lalu direbus dengan menggunakan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, lalu ditambahkan madu, dan kemudian diminum.

Bagaimana mengatasi flek hitam

Kentang secukupnya dibersihkan, lalu dikupas dan dihaluskan, kemudian campurkan sedikit ragi, diaduk, lalu digunakan sebagai masker pada kulit wajah yang terdapat flek hitam hingga menjadi kering. Setelah itu dibilas dengan air yang hangat hingga bersih. Lakukan secara teratur.

Mencegah dan menipiskan kerut pada dahi

Daun lidah buaya, diambil bagian dalamnya, kemudian dijus, lalu tambahkan putih telur secukupnya, dan kemudian oleskan seperti memakai masker pada dahi.

Melembabkan kulit yang kering

Daging buah alpukat dilumatkan hingga menjadi lembut, lalu tambahkan dengan ½ sendok minyak zaitun, diaduk, lalu gunakan sebagai masker, dan diamkan hingga kering, lalu dibilas hingga bersih.

Cara membersihkan wajah secara benar

Banyak orang mengeluh; mereka sudah membersihkan wajah secara benar sesuai anjuran dan saran kecantikan, tapi tetap saja di wajahnya muncul jerawat, kusam dan juga menghadapi masalah-masalah kecantikan lainnya. Nah, berikut ini adalah cara membersihkan wajah yang benar:

Bersihkanlah wajah sebelum memoleskan make-up atau sesudah berpergian.

Lakukanlah, paling tidak dua kali dalam sehari.

Bersihkanlah wajah Anda setelah mandi dan atau setelah keramas.

Kebiasaan yang salah adalah biasanya membersihkan wajah sebelum mandi. Mengapa? Karena kemungkinan besar ada sabun, shampo, conditioner, bahkan toner rambut yang akan mengenai wajah Anda. Bahan-bahan kimia tersebut, meski tak terasa, akan bisa mempengaruhi kesehatan wajah. Akibatnya, meskipun Anda sudah membersihkan wajah, tetapi problem wajah seperti jerawat tetap saja muncul.

Baca juga: Resep Tetap Cantik di Musim Kemarau

Related

Beauty 8838686978480566320

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item