Biodata Lengkap Cut Tari

  Biodata Lengkap Cut Tari

Naviri.Org - Nama lengkapnya Cut Tari Aminah Anasya, namun ia lebih dikenal dengan nama Cut Tari. Di kalangan pergaulannya, dia juga kadang disebut dengan nama Ully.

Cut Tari adalah artis dan model Indonesia, kelahiran 1 November 1977. Ia anak ketiga dari empat bersaudara. Wanita berdarah Aceh - Sumatera Barat ini menamatkan pendidikan di Stamford College, Jakarta.

Pada waktu masih Sekolah Dasar, Cut Tari telah mengukir prestasi dengan menjadi juara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat RW. Ia juga sempat belajar piano dan organ, namun terhenti di tengah jalan. Pada waktu berusia 13 tahun, Cut Tari mulai suka tampil di depan kamera. Kesukaannya dipotret telah tumbuh sejak kecil, dan kesukaan itu makin membesar saat ia tumbuh remaja.

Pada tahun 1991, Cut Tari yang senang dipotret ini mengikuti pemilihan GADIS Sampul. Dari situlah, ia kemudian berpeluang mendapat iklan produk kosmetik remaja, yaitu Belia, pada tahun 1993. Pada waktu itu Cut Tari berusia 16 tahun.

Karir Cut Tari di dunia akting dimulai ketika diajak oleh Harry de Fretes sebagai bintang tamu di sinetron komedi Dongeng Langit. Setelah itu, ia mendapat tawaran lagi tampil di sinetron Sisi-Sisi Dunia (1993), sebagai pemeran pembantu. Kini sudah banyak sinetron yang diperankan olehnya, antara lain Perjalanan, Melati, Doaku Harapanku, Kafe Biru, Dewi Fortuna, Tersanjung, Rosalinda, dan lain-lain.

Hingga kini, meski mengaku jenuh dengan peran antagonis yang sering diperankannya dalam sinetron, Cut Tari tetap eksis membintangi beberapa sinetron, dan menjadi pembawa acara dalam program televisi.

Pada pertengahan 2010, nama Cut Tari mendadak bikin heboh Indonesia, gara-gara tersebarnya video mesum mirip dirinya. Dalam rekaman video itu, Cut Tari tampak melakukan adegan persetubuhan dengan Ariel Peterpan. Akibat kejadian itu, kontrak Cut Tari sebagai pembawa acara infotainment Insert di TransTV diputus.

Semula, Cut Tari bersikeras menyangkal, bahwa yang ada di dalam video porno tersebut bukan dirinya. Waktu itu Cut Tari bahkan sangat percaya diri saat diwawancara bersamanya suaminya, dan dengan tegas mengatakan bahwa wanita dalam video itu bukan dirinya.

Namun, di kemudian hari, dalam jumpa pers, Cut Tari akhirnya mengakui kalau dirinyalah yang ada dalam video tersebut. Sambil berlinang air mata, ia mengatakan terkejut dan tidak tahu tentang adanya video tersebut. Namun benar bahwa wanita dalam video itu memang dirinya.

Bagaimana suami Cut Tari menanggapi pengakuan itu? Johannes Yusuf Subrata, suami Cut Tari, semula menyatakan bangga terhadap keberanian istrinya untuk mengakui hal tersebut di depan publik, dan berkata bahwa ia tidak akan menceraikan Cut Tari. Namun, kemudian, Johannes menceraikan Cut Tari secara sah dan resmi pada tahun 2014.

Cut Tari menikah dengan Johannes Yusuf Subrata tanggal 9 Januari 2004. Tiga tahun kemudian, pada 10 Oktober 2007, Cut Tari melahirkan anak pertamanya, yakni Sidney Azkassyah Yusuf.

Pada 18 Desember 2013, suami Cut Tari memasukkan gugatan perceraian terhadap istrinya di Pengadilan Agama Jakarta Timur, dan perceraian itu disahkan pada tahun 2014.

Berita mengenai skandal terkait Cut Tari dalam video mesum tersebut tidak hanya menghebohkan Indonesia, tetapi juga sempat diliput beberapa koran mancanegara. Sejak itu, Cut Tari bisa dibilang menghilang.

Setelah lebih dari setahun menghilang dari layar kaca, Cut Tari muncul kembali dengan menjadi host talkshow “Friends” bersama Indra Herlambang dan Uli Herdinansyah, rekannya sesama penyiar di acara Insert. Pada Mei 2013, atau sekitar 3 tahun setelah terkuaknya skandal video mesum, Cut Tari kembali menjadi host acara Insert.

Berikut ini daftar sinetron dan FTV yang pernah dibintangi Cut Tari selama berkarir sebagai artis.
  1. Dongeng Langit 
  2. Sisi-Sisi Dunia
  3. Perjalanan
  4. Melati
  5. Doaku Harapanku
  6. Rumah Bunga
  7. Pena Asmara
  8. Kafe Biru
  9. Dewi Fortuna
  10. Tersanjung 6
  11. Roda-Roda Cinta
  12. Bulan dan Bintang
  13. So What Gitu Loh!
  14. Ratapan Anak Tiri
  15. Hidayah
  16. Hikayah
  17. Aku Bukan Aku
  18. Pelangi
  19. Cinta Intan
  20. Cinta Bunga 2
  21. Hafizah
  22. Dia atau Diriku
  23. Saudara Oesman
  24. Kemilau Cinta Kamila
  25. Raja dan Aku
  26. Aku Bukan Anak Haram
  27. Emak Ijah Pengen Ke Mekah
  28. Raja
Lihat juga: Koleksi Foto-foto Hot dan Seksi Cut Tari

Related

Celebrity 8659716153013367978

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item