The Thing: Makhluk Mengerikan di Antartika

The Thing: Makhluk Mengerikan di Antartika

Naviri.Org - Sebuah jasad aneh terkubur membeku di dalam es di Antartika. Jasad itu sepertinya telah terkubur di dalam es dalam waktu sangat lama, sampai kemudian ditemukan oleh peneliti yang melakukan penelitian di sana. Atas temuan jasad aneh tersebut, sekelompok ilmuwan pun datang ke sana untuk melakukan penelitian lebih lanjut. Tapi rencana ilmiah itu kemudian menjadi malapetaka mengerikan.

Mula-mula, es yang menyimpan jasad makhluk aneh itu diangkat dari tempatnya, dengan cara “diiris”, lalu dibawa ke tempat penelitian yang ada di sana. Batuan es berbentuk kotak itu diletakkan di atas papan, berukuran cukup besar, mirip peti mati namun bening, dan di dalamnya tampak sesosok makhluk aneh yang membeku.

Rencananya, bekuan es yang menyimpan jasad aneh itu akan dibawa ke luar Antartika, untuk dilakukan penelitian lebih lanjut. Bagaimana pun, itu temuan yang spektakuler, karena jasad yang tertemukan membeku di dalam es itu diperkirakan jasad alien, alias bukan manusia bumi. Karenanya, penemuan jasad itu akan menjadi sesuatu yang sangat penting bagi ilmu pengetahuan.

Para ilmuwan di Antartika itu pun sudah membayangkan bagaimana dunia akan gempar dengan temuan tersebut, dan mereka akan melakukan penelitian lebih lanjut, untuk mengetahui makhluk apakah sebenarnya yang kini membeku di dalam es. Tetapi, sebelum rencana itu terjadi, jasad makhluk aneh yang membeku di dalam bongkahan es itu tiba-tiba hidup, dan keluar dari bongkahan es yang mengurungnya.

Keluarnya makhluk aneh itu dari es yang semula mengurungnya, menimbulkan kegemparan para ilmuwan yang ada di sana. Mereka pun segera bergerak mencari makhluk itu, untuk mendapatkannya kembali. Tapi upaya itu ternyata menghasilkan serentetan pembantaian mengerikan.

Makhluk misterius yang mereka temukan—yang dikira telah mati membeku—ternyata hidup, dan merupakan pemangsa mengerikan. Mula-mula, makhluk itu memangsa anjing yang dibawa salah satu ilmuwan ke sana. Setelah itu, makhluk misterius itu memangsa ilmuwan yang memburunya. Satu per satu ilmuwan di tempat itu tewas mengerikan.

Yang tak kalah mengerikan, makhluk misterius itu tidak hanya memangsa dan membunuh korbannya, tapi juga mampu melakukan replikasi atau meniru korban yang telah dimangsanya. Begitu memangsa seseorang, makhluk itu akan mewujudkan dirinya secara persis dengan sosok orang yang telah dimangsanya. Dia bisa mewujudkan sosoknya persis seperti salah satu ilmuwan, pria atau pun wanita. Akibatnya, para ilmuwan di sana saling mencurigai temannya sendiri, karena satu sama lain saling berpikir bahwa jangan-jangan temannya adalah makhluk mengerikan itu.

Kisah berjalan dengan tegang dan mengerikan. Satu per satu ilmuwan yang berkumpul di Antartika terus tewas mengerikan, dimangsa makhluk misterius tadi.

Yang paling dikhawatirkan oleh para ilmuwan itu adalah jika makhluk misterius tadi berhasil keluar dari wilayah Antartika, lalu masuk ke kehidupan masyarakat di kota. Jika itu yang terjadi, maka sama artinya telah terjadi invasi ke dunia manusia. Makhluk misterius itu bisa saja memangsa manusia-manusia yang ditemukannya, lalu menyerupakan diri dengan manusia yang dimangsanya. Jika hal itu benar-benar terjadi, maka akibatnya sangat mengerikan.

Karenanya, sebelum kemungkinan itu terjadi, para ilmuwan di Antartika pun berusaha memburu makhluk tersebut, untuk membinasakannya. Tapi upaya itu ternyata bukan hanya sulit, tapi juga membutuhkan banyak pengorbanan. Satu demi satu ilmuwan itu terus tewas, hingga jumlahnya tinggal sedikit. Yang sedikit itu pun berusaha melawan dan memburu makhluk tadi.

Tampaknya, makhluk misterius itu adalah makhluk asing dari luar bumi. Karena, ternyata, di dasar Antartika terdapat sebuah pesawat aneh, yang jelas bukan ciptaan manusia bumi. Pesawat itu terkubur di dasar Antartika, dan tampaknya menunggu awak yang mampu menjalankan atau memfungsikannya kembali. Apa yang sekiranya akan terjadi, jika makhluk misterius itu berhasil eksis di bumi?

The Thing adalah salah satu film yang menggunakan Antartika sebagai latar belakang kisah. Film ini tergolong horor, namun dalam nuansa lain, karena tidak melibatkan makhluk-makhluk halus atau semacamnya, melainkan sesosok makhluk misterius mengerikan yang berasal dari antah berantah. Kalau Anda penggemar film horor, The Thing bisa dijadikan salah satu pilihan untuk ditonton.

Baca juga: Attack Force: Pertempuran Absurd Steven Seagal

Related

Entertaintment 3397040425493760555
item