Tips Alami Mengatasi Rambut Berminyak

 Tips Alami Mengatasi Rambut Berminyak

Naviri.Org - Rambut yang berminyak biasanya nampak lepek, terasa lengket dan kalau panjang biasanya nampak kusut dan tidak sehat. Tidak enak dilihat, kan? Makanya, kalau kebetulan rambut Anda berminyak dan Anda merasa tidak nyaman dengan keadaan rambut Anda, ikuti saja tips yang berikut ini.

Usahakan agar selalu berkeramas dua hari sekali. Lalu, untuk mengurangi kadar minyak yang menumpuk pada akar rambut, usapkan air perasan jeruk nipis pada kulit kepala seminggu sekali. Agar hasilnya lebih baik, dalam arti rambut jadi mengembang dan tidak mudah lepek lagi, gunakan kondisioner yang khusus untuk mengembangkan rambut setiap selesai keramas. Praktis dan murah, kan?

Kemiri untuk mengatasi rambut rontok

Bila mengalami masalah rambut rontok, Anda juga bisa menggunakan minyak kemiri. Minyak kemiri bisa dibeli (dalam keadaan sudah jadi) di toko obat atau kosmetik.

Untuk pemakaian yang sedikit, Anda bisa membuatnya sendiri dengan cara membakar kemiri di atas pai kecil sampai tercium bau wangi khas kemiri. Kemudian, tumbuk sampai lembut. Nah, minyak yang keluar dari tumbukan itu bisa digunakan sebagai minyak kemiri.

Berikut ini adalah ramuan campurannya:

60 gram daun lidah buaya dikupas kulitnya, ditambah 30 gram daun mangkokan atau daun waru muda. Semuanya dihaluskan dan ditambah dengan 50 gram minyak kemiri. Setelah itu, tambahkan air hangat, aduk rata lalu oleskan pada kulit kepala dan rambut hingga rata. Setelah itu, bilas hingga bersih. Lakukan hal ini tiga kali dalam seminggu.


Related

Female 3439427843740492965
item