Tips agar Rambut Kuat dan Tak Mudah Rontok

Tips agar Rambut Kuat dan Tak Mudah Rontok

Naviri.Org - Ini adalah resep bagi Anda yang mengalami kerontokan rambut karena rambut yang rusak. Penggunaan shampo yang tidak sesuai biasanya menyebabkan hal itu terjadi. Atasi saja dengan resep ini.

Ambillah 4 helai daun mangkokan, 2 helai daun pandan, 4 kuntum bunga kenanga, 1 buah kulit jeruk purut dan 2 jari krangean serta minyak kelapa secukupnya.

Daun mangkokan mengandung protein sebagai salah satu zat utama pertumbuhan rambut. Daun pandan, bunga kenanga, jeruk purut dan krangean memberi aroma wangi pada rambut Anda. Sedangkan minyak kelapa mengandung lemak yang melembutkan rambut.

Cara penggunaannya, cuci bersih semua dedaunan dan bunga kenanga, lalu semua bahan itu diiris halus. Campurkan semua ramuan itu dengan minyak kelapa, kemudian disaring. Setelah itu, oleskan saringan minyak itu ke kulit kepala saat hendak berkeramas.

Daun pacar untuk rambut rontok

Bila Anda mempunyai masalah dengan rambut rontok, mengapa tidak mengatasinya dengan daun pacar? Dengan mengunakan daun pacar, Anda bisa mengganti rambut Anda yang rontok menjadi tebal, kuat dan indah.

Caranya, ambil segenggam daun pacar, lalu blender hingga halus, beri serbuk teh, lalu siram dengan air panas. Aduk hingga rata, lalu biarkan hingga dingin. Oleskan pada kulit rambut hingga merata sambil dipijat-pijat. Tutup dengan handuk hingga 2 jam, semakin lama semakin baik. Setelah itu keramaslah seperti biasa. Lakukan beberapa kali, hingga hasilnya memuaskan. Bila Anda rajin melakukannya, rambut Anda pun akan menjadi kuat, tebal dan indah.

Selain cara tersebut, Anda juga bisa menggunakan bawang untuk mengatasi rambut rontok. Caranya, ambillah empat buah bawang merah, kemudian digiling halus. Bahan tersebut kemudian dicampur dengan air yang telah masak.

Oleskan pada bagian kepala yang rambutnya dirasa sering rontok. Biarkan selama 20 menit, kemudian dibasuh dengan air bersih. Lakukan hal ini setiap hari untuk merangsang kesehatan dan tumbuhnya rambut.

Baca juga: Tips Alami Mengatasi Rambut Berminyak

Related

Female 4652264573534891294

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item