Viral, Suami Cuma Kasih Rp 500 Ribu ke Istri Meski Gajinya sampai Rp 7 Juta

Viral, Suami Cuma Kasih Rp 500 Ribu ke Istri Meski Gajinya sampai Rp 7 Juta

Curahan hati seorang suami mengenai jatah bulanan untuk istrinya menjadi bulan-bulanan di media sosial. Pasalnya ia mengaku cuma memberikan Rp 500 ribu, padahal gajinya dalam sebulan bisa mencapai Rp 7,2 juta.

Hal ini terlihat di unggahan akun Instagram @igtainmenttt. Tampaknya postingan ini diambil dari cuitan anonim oleh akun Twitter @tanyakanrl.

"Gaji 6-7,2 juta," ungkap pria itu. Ia mengaku saat ini menjalani hubungan jarak jauh dengan istrinya karena bekerja di luar kota, sehingga ia pun harus menyewa kamar kos.

"Bayar kos Rp900 ribu. Makan Rp1,5 juta. Bayar tagihan motor Rp1 juta," tuturnya melanjutkan.

Tak hanya itu, ia juga memberikan sejumlah uang untuk ibu dan adiknya. Keduanya total mendapatkan Rp1,5 juta per bulan, sementara sang istri cuma mendapatkan antara Rp500.000 sampai Rp700.000. Lalu sisa gajinya disebut ditabung.

Warganet dibuat mencak-mencak dengan rincian pengeluaran tersebut. Apalagi ketika mereka mengetahui penyebab sang suami hanya memberikan sepuluh persen dari penghasilannya kepada istri.

Rupanya ia menilai istrinya bisa menghasilkan pendapatan sendiri. Selain itu, sang istri ternyata masih tinggal dengan orangtuanya alias mertua dari pria ini.

"Wajar gak kalo suami ngasih istri segini walaupun istri ada penghasilan sendiri???" tanya @igtainmenttt yang langsung mendapat beragam respons warganet.

Seperti bisa diduga, kolom komentar postingan dipenuhi dengan kecaman untuk pria itu. Banyak yang mengingatkan bahwa memberi nafkah kepada istri adalah prioritas, bahkan melebihi urusan membiayai keluarga.

"Meditt," kritik warganet.

"Uang istri setara uang jajan adeknya wkwk," ujar warganet.

"Istri kerja ataupun engga, wajib didahulukan," komentar warganet.

"Gaji 6-7 juta kasih istri cuma 10% dari penghasilan... Baik-baik mas, semoga gak seret rejekinya," kata warganet lain.

"Wajar banget kalo ganti suami," celetuk warganet.

"Wajar ditinggalin min," imbuh warganet lain.

"Tabungin aja mbak kalo gitu, buat daftarin ke pengadilan agama. Kan ga ada gunanya juga laki-laki gitu," usul warganet.

"Berbakti kepada ibu tapi jangan dzolim dengan istri. Berbakti pada ibu wajib, tapi juga harus memuliakan istri," timpal yang lainnya. 

Related

Romance 3420041611950673133

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item