Tips Merawat dan Mengatasi Mata yang Lelah

Tips Merawat dan Mengatasi Mata yang Lelah

Naviri.Org - Mata Anda sering terasa capek setelah terlalu lama membaca atau menonton televisi? Anda perlu memperhatikan tips berikut ini agar mata Anda bisa kembali jernih dan berbinar lagi.

Petiklah beberapa bunga melati dan rendam pada piring yang telah diisi air hangat. Diamkan untuk beberapa saat. Setelah itu ambillah bunga melati itu dan tempelkan pada mata Anda yang lelah, lalu kedip-kedipkan mata beberapa kali. Dengan cara ini, mata pun akan menjadi jernih dan cemerlang kembali.

Simpanlah air melati tersebut dan bisa Anda pakai untuk membasuh muka ketika bangun tidur. Fungsinya sama, untuk menjernihkan mata yang sembab.

Bagi Anda yang kebetulan mempunyai mata minus, Anda bisa memanfaatkan air putih sebagai terapi. Caranya adalah dengan mengembunkan segelas air putih di tempat terbuka setiap malam. Keesokan harinya, periksa kebersihan air itu. Gunakanlah air itu untuk mencuci mata minus Anda. Caranya adalah dengan meneteskan beberapa kali pada mata dan membasuhnya. Setelah itu, sisanya diminum.

Lakukanlah hal tersebut secara rutin selama kurang lebih 12 minggu. Minus pada mata pun akan berkurang dan bisa segera sembuh.

Baca juga: Tips bila Ingin Mengubah Warna Rambut

Related

Female 3079090527462616668
item