Tips agar Mata Tampak Selalu Segar

 Tips agar Mata Tampak Selalu Segar

Naviri.Org - Kalau sehabis bangun tidur terus mata terasa sembab, sementara Anda mesti segera pergi ke kantor atau ke kampus atau keluar untuk beraktivitas, tidak perlu khawatir. Ada cara-cara ringan namun ampuh untuk menghilangkan mata sembab menjadi segar.

Kalau mata Anda sering sembab sehabis bangun tidur, ada baiknya Anda antisipasi dulu. Caranya, ambil sendok makan, lalu taruhlah di dalam freezer selama semalam.

Nah, pas bangun pada pagi harinya, letakkan bagian cembung sendok yang sudah dingin itu pada mata sambil Anda memejamkan mata. Kompres bergantian kedua mata Anda dengan sendok itu. Dalam waktu yang tidak lama, mata pun segera menjadi segar.

Irisan buah ketimun juga bisa dipakai untuk menghilangkan kesembaban mata. Caranya, iris bundar-bundar buah ketimun, lalu tempelkan pada kedua mata sembari berbaring dan terpejam. Tahan selama kira-kira lima menit, maka mata Anda pun akan kembali segar dan berseri.

Cara lain untuk membuat mata segar adalah dengan menggunakan es batu. Caranya, ambil sekeping es batu, balutlah dengan handuk kecil, lalu tempelkan di mata sembari berbaring dan terpejam selama kira-kira lima menit.

Cara yang lain lagi untuk membuat mata jadi segar adalah mengguyur mata dengan pancuran air. Bisa air kran, atau yang lain sambil membuka mata. Lakukan sampai mata terasa segar dan tidak kaku lagi. Guyuran air juga bisa menjadi terapi supaya aliran darah di sekitar mata menjadi lancar dan kita tidak mudah mengantuk atau capek.

Tips agar mata selalu segar

Siapa yang tidak ingin kedua matanya terasa selalu segar? Dengan mata yang segar, kita bisa melihat segala sesuatunya dengan lebih jelas. Anda juga menginginkan memiliki mata yang segar? Simak tips yang berikut ini:
  1. Jangan biasakan tidur terlalu larut malam, atau kurangi kebiasaan begadang.
  2. Biasakan tidur selama delapan jam dalam sehari semalam, agar mata selalu kelihatan segar saat bangun tidur.
  3. Banyak-banyaklah mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A seperti sayur, buah berdaging kuning, dan juga kacang-kacangan.
  4. Minumlah air putih untuk kesegaran mata. Seperti anjuran kesehatan, delapan gelas air setiap hari.
  5. Jauhi minuman keras, rokok, dan narkoba.
  6. Biasakan mata untuk memandang lepas di kehijauan pohon atau sawah dan pemandangan laut, agar lensa mata jadi fleksibel.
  7. Bila menonton teve, ingatlah selalu bahwa jarak sehat saat di depan teve adalah lima kali diagonal teve.

Baca juga: Cara agar Alis Lebih Lebat dan Tebal

Related

Female 5225858524518985550

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item