Cara Merawat Rambut dengan Lidah Buaya

Cara Merawat Rambut dengan Lidah Buaya

Naviri.Org - Rambut sangat vital artinya bagi penampilan seseorang, baik pria maupun wanita. Terlebih lagi bagi wanita, rambut adalah mahkota yang biasanya dirawat dan dijaga dengan sangat teliti. Resep berikut ini akan membantu menjaga dan merawat rambut Anda agar selalu subur dan lebat.

Hampir semua masyarakat di seluruh pelosok bumi sudah mengetahui dan memanfaatkan tanaman lidah buaya atau aloevera untuk merawat dan menjaga kesehatan rambut. Karena itu, ambillah batang lidah buaya secukupnya, kemudian belah dan ambil lendirnya. Usapkan pada rambut hingga merata pada pagi hari, biarkan selama 12 jam, setelah itu rambut dicuci bersih.

Lakukan hal ini secara rutin selama tiga bulan berturut-turut, dan Anda akan melihat hasilnya yang nyata.

Daun pacar untuk rambut pirang

Saat ini rambut warna-warni sedang tren, namun tidak setiap orang dapat mengikuti tren itu karena harus membeli cat warna rambut. Nah, kalau Anda ingin membuat rambut Anda berwarna-warni tanpa harus menggunakan cat warna rambut, ikuti saja tips berikut.

Ambillah beberapa lembar daun bunga pacar (yang biasa dipakai untuk pewarna kuku) dan teh (bunga dan daunnya).

Daun bunga pacar dihaluskan dan teh direbus dengan air sebanyak dua gelas. Biarkan hingga airnya tertinggal ¼ gelas. Air teh disaring dan dicampur dengan daun bunga pacar.

Setelah hangat-hangat kuku, oleskan campuran tersebut pada rambut seperti kalau kita sedang menyemir. Biarkan hingga dua jam, setelah itu berkeramaslah seperti biasa. Hasilnya bagus dan alami karena tidak memakai bahan kimia.

Baca juga: Cara Memotong Poni Tanpa ke Salon

Related

Female 694396499250773319

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item