Mengenal Empat Prinsip Tata Rias

Mengenal Empat Prinsip Tata Rias

Naviri.Org - Koreksi wajah perlu Anda lakukan, agar tampil cantik, tanpa mengikuti tren operasi plastik yang mahal biayanya. Karena yang Anda perlukan hanyalah penguasaan ketrampilan tata rias dan kemahiran memainkan warna-warna gelap dan terang.

Berikut ini adalah empat prinsip tata rias yang bisa Anda perhatikan:

Warna gelap (shading) 

Merupakan warna bayangan yang memberi kesan menyamarkan, mengurangi, mencekungkan atau mengecilkan. Misalnya warna kecoklatan dan semua warna campuran dengan warna hitam.

Warna terang 

Memberi kesan menonjolkan, menggembungkan, meninggikan dan melebarkan, seperti warna putih, silver (yang terang) dan lain-lain.

Perpaduan 

Campuran warna gelap dan terang mampu menciptakan relief atau kedalaman pada wajah, sehingga wajah tidak tampak rata (flat).

Lain-lain 

Perhatikan kosmetik bermutu baik yang mampu mempercantik wajah Anda. Namun, sebelum merias wajah, bersihkan dulu kulit muka dengan susu atau krim pembersih. Selanjutnya, berilah tonik penyegar, setelah itu Anda sudah bisa mulai merias. Pertama, usapkan alas bedak ke wajah.

Hendaknya sesuaikan dengan warna kulit (entah itu kuning langsat, sawo matang, coklat kehitaman, atau putih kekuningan). Jika menghendaki alas bedak berwarna terang atau gelap, pilihlah warna yang satu tingkat lebih terang atau lebih gelap dari warna kulit Anda.

Demikian juga dengan bedak. Jika alas bedak berwarna gelap, maka bedak dipilih yang warnanya setingkat lebih muda dari warna alas bedak, atau sebaliknya. Untuk riasan mata, perona pipi dan lipstik, serasikan dengan busana yang Anda kenakan. Terakhir, sesuaikanlah tata rias wajah Anda dengan waktu (siang atau malam). Pemakaian tata rias sederhana untuk siang hari, dan lebih tebal di malam hari.

Baca juga: Memanfaatkan Garam dan Gula untuk Kecantikan

Related

Female 3530135792820568775
item