Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Naviri.Org - Untuk mengatasi dan meminimalkan kadar minyak di wajah atau yang sering disebut sebum, Anda dapat menggunakan produk perawatan khusus, sebelum minyak atau sebum muncul ke permukaan kulit wajah Anda.

Caranya, bersihkan wajah Anda setiap pagi dan malam hari dengan krim pembersih yang mengandung benzoyl peroxide atau beta hydroxy acids. Setelah itu, oleskan tuner atau penyegar yang mengandung alkohol untuk mengeringkan sebum.

Apabila pada siang harinya wajah Anda masih tetap mengkilap, gunakan kertas minyak, lalu rapikan dengan bedak padat yang mampu menyerap keringat atau bersihkan wajah Anda pada sore harinya.

Agar wajah selalu segar

Siapa sih yang tidak ingin mempunyai wajah yang terlihat selalu segar? Untuk mendapatkan wajah yang segar sebenarnya gampang. Anda tinggal membersihkan muka dan selalu menjaga kelembaban kulit. Di bawah ini adalah tips untuk membuat wajah agar selalu segar.

Pagi hari, setelah bangun dari tidur, cucilah wajah dengan air teh yang dingin. Air teh berguna untuk mengurangi kadar minyak di wajah.

Gunakan pembersih dan penyegar yang sesuai dengan tipe kulit wajah Anda, sebelum memakai make up dan sebelum tidur.

Pakailah sabun khusus untuk wajah setiap kali cuci muka, minimal tiga kali sehari.
Kalau cara-cara di atas dipraktekkan secara teratur, dijamin wajah akan selalu terlihat segar.

Baca juga: Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Madu

Related

Female 4463647218569312726

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item