Panduan agar Kulit Wajah Selalu Segar Berseri

 Panduan agar Kulit Wajah Selalu Segar Berseri

Naviri.Org - Ingin wajah Anda tetap terlihat berseri? Gampang saja, yang dibutuhkan hanyalah perlindungan pada kulit sejak dini. Yang jelas, perawatan kulit wajah tidak terlalu sulit atau merepotkan. Asalkan rutin melakukannya. Beberapa jenis kosmetik yang bisa digunakan untuk pemeliharaan dan perawatan kulit adalah pembersih, face tonic, pelembab dan pelindung. Caranya?

Bersihkan kulit wajah secara teratur 

Jika lalai, kotoran pada kulit dapat menimbulkan penyumbatan pada pori-pori kulit yang memicu munculnya jerawat. Agar kulit tetap sehat dan cemerlang, kulit harus selalu dibersihkan. Jenis pembersih bisa berupa susu pembersih atau sabun yang disesuaikan dengan jenis kulit.

Gunakan penyegar kulit 

Setelah dibersihkan dengan susu pembersih, dapat dilanjutkan dengan kosmetika penyegar kulit. Face tonic atau astringent berfungsi untuk menyempurnakan kebersihan. Selain itu, penyegar berfungsi menghilangkan sisa kotoran dan sel kulit yang mati dan juga berfungsi memberi rasa segar.

Tidak semua orang membutuhkan penyegar 

Gunakan penyegar jika kulit Anda cenderung berminyak dan berjerawat. Jika kulit cenderung kering, cukup dibersihkan dengan susu pembersih.

Pertahankan kadar air dalam kulit 

Selain menjaga kebersihan wajah, kadar air dalam kulit juga perlu dipertahankan. Kadar air dalam kulit ini berfungsi untuk mengatur kekenyalan dan elastisitas kulit.

Terutama bagi Anda yang memiliki kulit wajah cenderung kering atau bekerja di lingkungan yang ber-AC, gunakan pelembab untuk mempertahankan kadar air di kulit. Untuk kulit wajah berminyak, berikan pelembab bebas minyak (oil free mosturizer).

Gunakan sunscreen 

Jika Anda wanita aktif dengan jam kerja yang lebih banyak di luar ruangan, disarankan untuk mengenakan pelindung kulit untuk melindungi kulit dari polusi yang merugikan dan sengatan sinar matahari.

Baju, topi atau payung tidak cukup karena masih dapat tertembus sinar matahari. Gunakan tabir surya (sunscreen) yang dapat melindungi kulit dari sinar ultraviolet yang berbahaya namun masih mampu meneruskan sinar yang diperlukan tubuh. Ada juga pilihan sunblock yang dapat menahan seluruh sinar.

Jika Anda mau merawat kulit Anda secara teratur dan rutin, Anda pun bisa tetap semenarik hari ini di hari-hari yang akan datang nanti.

Baca juga: Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Related

Female 1560744708456661955

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item