Curhat Chikita Fawzi tentang Cinta dan Kesabaran Ayahnya

Curhat Chikita Fawzi tentang Cinta dan Kesabaran Ayahnya

Naviri.Org - Chikita Fawzi adalah putri pasangan Ikang Fawzi dan Marissa Haque, yang juga saudara kandung Isabella Fawzi atau yang biasa disebut Bella Fawzi. Nama dua kakak beradik itu ramai disebut-sebut, terkait dengan masalah atau keributan yang terjadi pada ibu mereka (Marissa Haque).

Sebagaimana yang kita tahu, Marissa Haque terlibat ribut-ribut dengan beberapa orang di media sosial, dan banyak netizen yang melemparkan kritik, kecaman, hingga caci-maki terhadapnya. Kecaman itu bahkan tidak hanya ditujukan untuk Marissa Haque, yang jelas-jelas terlibat masalah, tapi juga pada keluarganya (suami dan anak-anaknya) yang sebenarnya tidak terlibat dengan masalah ibu mereka.

Chikita Fawzi dan Isabella Fawzi menerima kecaman dari netizen di akun Instagram mereka, terkait masalah yang terjadi pada ibu mereka. Untuk hal tersebut, Isabella Fawzi telah memberi penjelasan mengenai posisi dirinya dan adiknya, bahwa mereka tidak terkait dengan masalah ibu mereka, jadi dia meminta agar netizen bisa memahami hal tersebut.

Baca: Curahan Hati Isabella Fawzi Terkait Masalah Ibunya

Sebagaimana Isabella Fawzi, Chikita Fawzi juga berusaha memberi pengertian pada netizen, mengenai posisi mereka dan ayah mereka. Berikut ini curahan hati Isabella Fawzi di Instagram, terkait cinta dan kesabaran ayah mereka (Ikang Fawzi), yang begitu menyentuh.

Pernah dengar “Unconditional Love”? Cinta Tanpa Syarat? Saya belajar itu dari ayah saya. Ayah pernah bilang, “Nak, kamu kalau janji sama orang pasti selalu berusaha menepati, kan? Apalagi janji sama Allah. Ayah janji sama Allah pas ijab kobul, sama alm. Opa kamu, untuk jaga ibu kamu, sampai maut memisahkan. Ayah gak akan mencederai janji ayah sama Allah.”

Ayah juga yang selalu mengingatkan, “No. 1 ibumu, no. 2 ibumu, no. 3 ibumu, baru ayahmu, Nak. Udah, jangan sayang-sayang amat sama ayah.”

Tapi aku jadi makin sayang sama ayah karena dari kecil menyaksikan ketulusan hati ayah yang penuh cinta ini. Yang hidupnya mencari ridho Allah saja, gak peduli di dunia babak belur perasaannya.

Saya sedih banget, ketika netizen menyerang ayah saya dengan segala prasangka dan asumsi mereka. Ayah saya tulang punggung keluarga, kok. Kerja keras buat bahagiain keluarga. Gak pernah nyerang orang. Sangat bersahabat. Saya sangat melihat usaha ayah melembutkan hati ibu. Ayah selalu mengingatkan, “Doa, Nak. Minta ke Allah untuk melembutkan hati. Hati ibumu hati Allah juga.”

Ketika ayah saya, sosok paling sabaaar di hidup saya, menjadi bahan celaan kalian yang tidak paham bagaimana kondisi sebenarnya, saya sedih. Lebih baik katain saya aja deh, buat hal-hal yang tidak pernah saya lakukan, sampai puas saya rela, tapi stop kata-katain ayah saya. Ayah saya orang baik. Kesabarannya luar biasa. Mungkin orang-orang yang pernah kenal ayah yang bisa paham tulisan saya di atas.

Allah gak pernah salah tetapkan takdir saya lahir dari siapa. Apa pun yang terjdi, ibu saya tetap ibu saya. Tetap sayang sama ibu. I love her. Mohon maaf untuk kata-kata ibu yang kurang berkenan. Mohon maaf jika ada salah-salah kata dari saya. Selamat beristirahat. Semoga kebenciannya gak dibawa sampai tidur, ya.

Baca juga: Curahan Hati Putri Marissa Haque Terkait Kasus Ibunya

Related

News 1630853716649801855

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item