Resep Membuat Jamu Galian Putri

Resep Membuat Jamu Galian Putri

Naviri.Org - Ini adalah ramuan bagi wanita dewasa yang ingin memelihara keindahan tubuh dan menginginkan wajahnya selalu nampak berseri-seri.

Siapkanlah bahan-bahan berikut; ½ kulit buah delima putih, 1 butir majakan / jengnitri, 10 butir cengkeh, 10 butir kemukus, 1 buah cabai Jawa, 2 jari kayumanis jangan, 2 ruas rimpang kencur, 2 ruas rimpang kunyit, 1 ruas rimpang temulawak dan sedikit sendok teh adas.

Cara membuatnya, cucilah bersih semua bahan tersebut, lalu kunyit, kencur dan temulawak ditumbuk (tidak perlu sampai halus). Setelah itu rebuslah bahan-bahan itu dengan 2 gelas air hingga airnya tinggal setengah. Kemudian saring, beri sedikit gula aren atau madu serta sedikit perasan air jeruk nipis. Minumlah ramuan ini satu hari sekali, dan sebaiknya ramuan ini tidak diminum setiap hari. Cukup dua hari sekali saja.

Ramuan ini memiliki beberapa khasiat. Cengkeh, adas, cabai Jawa, kemukus dan kencur bersifat menghangatkan, dan juga melancarkan peredaran darah. Sedang kulit delima putih dan majakan memang sering digunakan dalam ramuan untuk wanita-wanita muda.

Baca juga: Resep Membuat Jamu Galian Singset Remaja Putri

Related

Female 8571377857855321950

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item