Resep Membuat Jamu Galian Singset Remaja Putri

 Resep Membuat Jamu Galian Singset Remaja Putri

Naviri.Org - Siapkan bahan-bahan berikut: 2 ruas rimpang temugiring, 2 ruas rimpang kunyit, 2 ruas rimpang kencur, 1 ruas rimpang temulawak, 5 biji bunga sidowayah kering, 5 butir cengkeh, 1 ruas kayu manis jangan, sedikit teh adas, dan sedikit teh mungsi. (Ukuran ‘sedikit’ adalah seujung sendok teh).

Cara membuat, kupaslah semua bahan tersebut, lalu cuci sampai bersih. Temugiring, kunyit, kencur dan temulawak ditumbuk hingga halus. Setelah itu campur semua bahan dan rebus dengan 2 gelas air putih.

Setelah mendidih, kecilkan api dan rebus ramuan tersebut hingga airnya tinggal setengah. Kemudian saring dan beri sedikit gula aren atau madu dan air perasan jeruk nipis. Minumlah ramuan ini satu kali sehari pada sore hari. Sebaiknya ramuan ini tidak diminum setiap hari, cukup dua hari sekali.

Ramuan ini berfungsi membantu pembentukan tubuh yang ideal dan juga alat reproduksi, meskipun tidak secara langsung. Adas juga berkhasiat menguatkan massa kelenjar payudara. Ramuan ini juga mencegah infeksi dan tumbuhnya jamur yang mengakibatkan keputihan.

Baca juga: Panduan Mengenali Jenis Kulit Anda

Related

Female 2848107308077826171
item