Memahami Fakta Psikologi Seputar Lelaki (1)

 Memahami Fakta Psikologi Seputar Lelaki

Naviri.Org - Para pakar psikologi mengajukan teori, bahwa salah satu di antara banyak perbedaan besar antara lelaki dan perempuan adalah dalam hal kecenderungannya. Jika perempuan cenderung bersifat emosional (yang berhubungan dengan sisi perasaan), maka lelaki adalah makhluk visual (yang berhubungan dengan sisi penglihatan).

Teori ini diyakini sebagai sesuatu yang benar adanya, karena terbukti lelaki mudah terpikat dengan hal-hal yang menarik atau indah dan cantik. Karenanya pula, kaum perempuan pun selalu berusaha dan berupaya agar dirinya bisa tampil secantik mungkin, dengan harapan agar keindahannya dapat memikat pandangan lawan jenisnya.

Makhluk visual, itulah laki-laki.

Di dalam psikologi pula, ada pepatah yang menyatakan bahwa “wanita jatuh cinta karena pendengarannya, laki-laki jatuh cinta karena penglihatannya.”

Seorang wanita mungkin bisa jatuh cinta pada seorang lelaki karena mendengar cerita-cerita tentang diri lelaki itu, yang kemudian menyentuh emosi terdalamnya, meski sampai saat itu dia belum pernah melihat lelaki itu. Hal ini terjadi karena wanita memang lebih dominan faktor perasaannya. Tetapi berbeda halnya dengan lelaki, yang sisi dominannya adalah pada faktor visual atau penglihatannya.

Bagi lelaki, daya tarik yang paling kuat pada seorang wanita adalah daya tarik fisiknya. Dalam hal kepribadian, lelaki memang memperhitungkan kepribadian wanita sebagai sesuatu yang dianggap penting. Tetapi, meski begitu, faktor fisik tetap sering kali menjadikan lelaki jatuh cinta pada seorang wanita. Karenanya pula, kita pun mungkin sudah cukup sering mendengar ungkapan yang menyatakan, “jatuh cinta pada pandangan pertama”.

Nah, yang menjadikan seseorang (dalam hal ini lelaki) sampai mengalami jatuh cinta pada pandangan pertama itu, kira-kira karena faktor apa? Apakah mungkin seseorang sudah bisa langsung tahu kepribadian seseorang hanya berdasarkan pandangan pertama? Tentunya yang menjadikan jatuh cinta pada pandangan pertama itu adalah sesuatu yang dapat dilihat atau dipandang, yakni keindahan atau kecantikan fisiknya.

Lalu bagian manakah dari tubuh wanita yang paling disukai laki-laki? Jawabannya relatif. Masing-masing lelaki memiliki kecenderungan sendiri-sendiri menyangkut kesukaannya pada keindahan wanita, dan itu bisa saja berbeda-beda antara satu lelaki dengan lelaki lainnya.

Untuk ilustrasi, berikut ini adalah contoh-contoh nyata menyangkut artis dan selebritis yang mungkin terkesan aneh dan konyol, tetapi benar-benar terjadi, menyangkut daya tarik wanita yang terkadang membuat seorang lelaki tergila-gila. Melalui ilustrasi-ilustrasi berikut ini, Anda akan dapat mengira-ngira bagian apa saja dari tubuh wanita yang biasanya paling menarik perhatian laki-laki.

Lelaki Penyuka Kulit Wanita: 
Robert De Niro

Aktor Robert De Niro sangat tergila-gila pada wanita berkulit bersih yang... hitam. Kecenderungannya ini sudah terkenal di seantero Hollywood. Ketika berpapasan dengan wanita berkulit putih, De Niro tidak terpengaruh. Tetapi, jika kebetulan berpapasan dengan wanita berkulit hitam, barulah dia jadi “blingsatan”.

Wanita yang pernah membuat De Niro blingsatan tak karuan adalah Naomi Campbell, artis berkulit hitam yang juga menjalin hubungan dengan petinju Mike Tyson. Karena Robert De Niro amat tergila-gila, dia sampai nekat mendekati wanita itu, tak peduli kalau waktu itu Naomi Campbell masih pacaran dengan Tyson.

Gilanya, Naomi Campbell melayani pendekatan De Niro, dan jadilah mereka pacaran secara diam-diam. Kalau Anda ingin tahu, selama berpacaran dengan Naomi Campbell itu, De Niro mengaku dilanda fobia naik lift, karena takut berpapasan dengan Mike Tyson!

Lelaki Penyuka Pinggul Wanita: 
Don Johnson

Aktor Don Johnson menyukai pinggul wanita yang ramping atau kecil. Ketika berpacaran dengan aktris Melanie Griffith, Johnson mengajukan syarat pada wanita itu agar dapat menurunkan berat badannya sebelum mereka menikah.

“Apa yang salah dengan tubuhku?” protes Melanie Griffith yang sangat percaya diri dengan tubuh seksinya yang telah terkenal di santero jagat.

“Selama kita pacaran,” jawab Don Johnson, “aku tidak masalah dengan pinggulmu yang seksi (besar). Tapi kalau kau mau jadi istriku, kau harus mengecilkan pinggulmu.”

Karena sudah terlanjur cinta, Melanie Griffith memenuhi persyaratan itu. Menjelang hari pernikahannya, artis cantik ini telah menurunkan berat badannya sampai 20 kilogram, hingga pinggulnya pun mengecil—sesuai yang diidamkan suaminya.

Konyolnya, setelah mereka menikah, Don Johnson mengalami kegemukan—berat badannya terus saja melar—mungkin karena sangat senang menikah dengan Griffith. Melihat tubuh suaminya yang terus saja melar, sekarang Melanie Griffith yang protes. Ia mengancam akan menceraikan Johnson jika suaminya itu tidak bisa menurunkan berat badannya.

Mungkin juga karena sudah terlanjur cinta, Johnson memenuhi tuntutan itu. Untuk menyelamatkan dirinya dari ancaman perceraian istrinya, Johnson pun berhasil menurunkan berat badannya sampai 20 kilogram!

Baca lanjutannya: Memahami Fakta Psikologi Seputar Lelaki (2)

Related

Psychology 2191211500788814861
item