Ragam Destinasi Wisata di Indonesia Timur yang Tak Boleh Dilewatkan

Ragam Destinasi Wisata di Indonesia Timur yang Tak Boleh Dilewatkan

Ditinjau dari segi infrastruktur, Indonesia bagian barat memang masih lebih unggul daripada Indonesia timur. Tetapi Indonesia timur memiliki keindahan alam yang tak kalah istimewa. Sehingga tak mengherankan jika sektor pariwisata Indonesia timur mengalami perkembangan pesat selama beberapa tahun terakhir.

Jika ingin menikmati keindahan alam di Indonesia timur, tentu saja ragam destinasi wisata berikut ini tak boleh kita lewatkan:

Pulau Komodo

Pulau yang satu ini memang identik dengan satwa komodo yang merupakan hewan asli Indonesia. Tetapi ternyata Pulau Komodo juga memiliki spot diving yang sangat menarik. Ada yang aliran airnya tenang dan ada pula yang dilintasi ikan-ikan besar. Rute penerbangan ke Labuan Bajo juga semakin banyak sehingga memudahkan kita jika ingin pergi ke Pulau Komodo.

Banda Neira, Maluku

Tak banyak wisatawan yang mengetahui keindahan Banda Neira. Laut Banda yang sedang tenang adalah panorama yang menarik untuk disaksikan. Air lautnya sangat bersih dan bening dengan kawanan ikan laut yang sangat beraneka ragam. Akses transportasi ke Banda Neira memang agak sulit. Tetapi perjuangan untuk sampai ke Banda Neira tentu sangat sebanding dengan pengalaman wisata yang tidak terlupakan.

Wakatobi

Waktobi sangat tersohor karena keindahan alam bawah lautnya. Selain taman laut Bunaken yang sudah sangat populer, ada pula taman laut Takabonerate yang pemandangannya tak kalah indah. Ada kurang lebih 700 spesies koral yang seakan menghiasi laut Wakatobi yang bening dan bersih.

Pulau Misool

Pulau Misool terletak di kawasan Papua Barat. Hamparna pasir putih dengan laut jernih semakin sempurna dengan keberadaan pulau-pulau karang yang luas. Tidak mengherankan jika destinasi wisata yang satu ini adalah tempat terbaik untuk berenang dan mengabadikan foto.

Kalau kita berencana mengunjungi destinasi wisata menarik tersebut, jangan lupa untuk membuat perencanaan yang matang mulai dari sekarang. Siapkan pula asuransi perjalanan (travel insurance) yang akan memberikan manfaat proteksi maksimal bagi perjalanan wisata kita. Tinggal mengakses website Futuready di
https://www.futuready.com/artikel/asuransi/travel-insurance-asuransi-travel-untuk-liburan-nyaman/

Karena Futuready adalah supermarket asuransi yang sudah menyiapkan ragam asuransi berkualitas. Kita tinggal memilih asuransi terbaik yang kita butuhkan. Maka liburan pun akan semakin aman dan nyaman karena perlindungan dari asuransi perjalanan yang tepat.

Related

Traveling 5678549262669481084

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item