Panduan dan Kiat Berbusana Serasi

Panduan dan Kiat Berbusana Serasi

Naviri.Org - Untuk menciptakan penampilan yang serasi dalam berbusana, Anda perlu menyesuaikan-nya dengan bentuk tubuh dan warna kulit Anda.

Bagi yang berbadan kurus, hindari memakai celana setengah cutbray yang mengembang ke bawah dengan blus ketat. Sementara Anda yang memiliki tubuh tinggi dan kurus, pilihlah setelan celana panjang dan jaket gaya safari atau setelan tiga potong sehingga tubuh terkesan berisi.

Jika Anda berkaki panjang, sebaiknya tak memakai celana kapri dengan padanan jaket pendek karena akan tampak lebih jangkung. Akan lebih proporsional jika Anda memakai celana model hipster, sedikit turun ke batas pinggul.

Bagi Anda yang bertubuh tidak tinggi, hindari motif yang ramai atau garis mendatar (horisontal). Anda juga tidak disarankan memakai segala macam terusan karena itu akan membuat Anda terlihat semakin pendek.

Sementara pemilihan warna akan mempengaruhi seluruh penampilan Anda jika tak hati-hati memilihnya. Kulit orang Indonesia yang cenderung sawo matang akan terlihat serasi dengan busana berwarna netral ke arah gradasi coklat hingga coklat tua, atau warna gelap seperti biru navy dan coklat kopi, dan hitam. Warna segar juga dapat dikenakan wanita berkulit sawo matang. Pilihlah warna hijau daun, jingga lembut, dan kuning bunga matahari.

Baca juga: Mengapa Banyak Perempuan yang Selfie Telanjang?

Related

Lifestyle 7574149512032272884
item