Memanfaatkan Kulit Pisang untuk Kosmetik

Memanfaatkan Kulit Pisang untuk Kosmetik

Naviri.Org - Seringkali kita tidak mempedulikan kulit dari pisang yang kita makan. Padahal, meski nampak tidak berguna, kulit pisang memiliki manfaat tersembunyi. Vitamin dan zat-zat alami yang terkandung di dalam kulit pisang ternyata bisa dipakai untuk kosmetik! Ingin tahu lebih lanjut? Simak saja yang berikut ini.

Untuk menghaluskan kulit wajah

Caranya, gosokkan kulit pisang yang sudah masak pada wajah hingga merata. Setelah itu diamkan sampai kurang lebih 10 hingga 20 menit, lalu bersihkan dengan air hangat dan dingin. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan saja secara rutin. Dijamin kulit Anda pun akan menjadi bersih dan halus.

Untuk penghilang bekas luka bakar

Caranya, kulit pisang emas (yang sudah masak) dibalurkan pada bekas luka bakar atau ditumbuk terlebih dulu dan kemudian tempelkan pada bekas luka. Setelah itu, balutlah dengan kain kasa selama kurang lebih 30 menit. Setelah kering, bersihkan dengan air.

Baca juga: Cara Membuat Ramuan Pelangsing Badan

Related

Female 1571853586774516363

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item