Pria Ini Menemukan Uang 282 Ribu, Lalu Berubah Menjadi 14 Miliar

Pria Ini Menemukan Uang 282 Ribu, Lalu Berubah Menjadi 14 Miliar

Naviri.Org - Keberuntungan memang hal yang aneh. Kadang-kadang datang untuk siapa pun, namun juga sering luput saat dikejar.

Terkait keberuntungan, Hubert Tang bisa dibilang orang yang beruntung. Dia menemukan uang di jalan, lalu menggunakan uang temuan itu untuk membeli lotere, dan mendapat kemenangan berkali-kali lipat. Peristiwa ini terjadi sudah cukup lama, tepatnya pada 1 September 2015.

Hubert Tang bekerja sebagai bartender di sebuah tempat di Bandara Internasional San Francisco. Suatu hari, tanpa sengaja, dia menemukan uang sejumlah $20 (Rp 282 ribu) di jalan di luar bandara. Ia tidak tahu siapa yang memiliki uang tersebut, jadi ia pun tidak tahu harus ke mana mengembalikannya. Lalu ia terpikir untuk menggunakan uang temuan itu untuk membeli lotere. Kalau pun tidak menang tidak apa-apa, pikirnya, toh itu uang temuan.

Lalu Hubert Tang mendatangi sebuah toko di dekat bandara yang menjual tiket lotere, dan dia membeli dua tiket, sesuai jumlah uang yang tadi ditemukannya. Setelah itu, ia melanjutkan hidupnya seperti biasa.

Di luar dugaan, salah satu tiket lotere yang dibeli Hubert Tang ternyata memenangkan hadiah utama, senilai 1 juta dollar atau sekitar 14 miliar rupiah!

Kepada Reuters yang mewawancarainya, Hubert Tang menyatakan, “Aku hanya membeli tiket di toko, dan mengatakan pada temanku bahwa aku tidak tahu apakah itu akan menang atau tidak. Ternyata sekarang aku memenangkan satu juta dollar.”

Sebenarnya, Hubert Tang nyaris tidak pernah membeli lotere. Sudah sepuluh tahun terakhir dia tidak membeli lotere. Dia membeli lotere pada September waktu itu, juga karena bingung menghadapi uang yang tanpa sengaja ditemukannya.

Kini, setelah memenangkan lotere sejumlah satu juta dollar, Hubert Tang menyatakan belum memiliki rencana dengan uang tersebut. Namun, sambil bercanda, dia menyatakan bahwa mungkin dia akan menyebar uang kemenangan itu di berbagai tempat dalam bentuk pecahan $20, untuk ditemukan orang-orang yang mungkin akan seberuntung dirinya.

Baca juga: Edan, Laki-laki Ini Menikah 130 Kali

Related

World's Fact 5575507612929841750
item