Apa yang Disebut Oasis?

Apa yang Disebut Oasis?

Naviri.Org - Padang pasir atau gurun identik dengan cuaca panas, kering, dan tempat yang kurang menarik. Namun bukan berarti padang pasir tidak memiliki keindahan sama sekali. Di antara cuaca panas dan kondisi kering padang pasir, terdapat beberapa bagian tempat yang sangat subur.

Bagian itu biasanya memiliki pohon, serta sumber air yang berlimpah, hingga para kafilah atau pengembara bisa istirahat sejenak dan melepas dahaga. Tempat itulah yang disebut oasis.

Oasis atau oase adalah daerah subur terpencil yang berada di tengah gurun. Umumnya, oasis mengelilingi suatu mata air atau sumber air lainnya. Karena kesuburannya, oasis bisa menjadi habitat bagi hewan atau bahkan manusia, jika memiliki area yang cukup luas.

Lokasi oasis sangat penting dalam rute perdagangan dan transportasi di daerah gurun. Para kafilah harus melintasi oasis, agar persediaan air dan makanan dapat diisi kembali.


Related

Science 3086300640383117563

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item