Apa yang Disebut Rawa-rawa?

Apa yang Disebut Rawa-rawa?

Naviri.Org - Rawa, atau rawa-rawa, adalah genangan air yang menggenang terus menerus, atau musiman akibat drainase yang terhambat. Rawa-rawa juga bisa berupa tanah berlumpur yang terbentuk secara alami, atau buatan manusia dengan mencampurkan air tawar dan air laut, secara permanen atau sementara, termasuk daerah laut yang kedalaman airnya kurang dari 6 meter pada saat air surut.

Kesan yang muncul dalam benak kita mungkin kurang menyenangkan, saat mendengar istilah rawa-rawa. Tempat itu memunculkan bayangan kumuh, kotor, becek, dan tidak enak dipandang. Meski kebanyakan rawa-rawa seperti itu, tapi rawa-rawa memiliki manfaat besar dalam kehidupan.

Di dalam rawa-rawa terdapat banyak nutrisi alami yang merupakan harta ekologis untuk kehidupan berbagai macam makhluk hidup. Rawa-rawa berfungsi sebagai “pembersih alami”, karena rawa-rawa membantu mencegah polusi atau pencemaran lingkungan alam. Selain itu, rawa-rawa juga tidak selamanya kumuh dan tidak sedap dipandang. Kenyataannya, ada rawa-rawa yang justru sangat indah layaknya pemandangan.

Apa yang Disebut Rawa-rawa?

Lihat juga: Grand Canyon, Keajaiban Alam Terindah di Bumi

Related

Traveling 2559415297040716205
item