Rock Out Architecture, Bangunan yang Diukir di Batu

 Mengenal Rock Out Architecture, Bangunan yang Diukir di Batu

Naviri.Org - “Rock out architecture” adalah istilah bahasa Inggris untuk menyebut seni arsitektur yang unik sekaligus rumit, yaitu membuat bangunan dengan cara mengukir langsung pada batuan, misalnya gunung, bukit, lembah, hingga tebing.

Seni semacam itu banyak dilakukan pada masa lalu, ketika peradaban manusia belum mengenal berbagai bahan bangunan seperti pasir, semen, dan batu-bata.

Karena peralatan di masa lalu juga belum semodern sekarang, maka tentu kita bisa membayangkan bagaimana sulitnya orang-orang di masa lalu membuat bangunan-bangunan yang dipahat langsung pada batu tersebut.

Tetapi, yang menakjubkan, hasil karya nenek moyang kita bisa dibilang tidak kalah hebat dibanding bangunan pada masa sekarang. Ukiran-ukiran mereka pada batu-batu raksasa yang dipahat itu bahkan memiliki tingkat kerumitan yang sangat tinggi, hingga membuat kita sulit membayangkan bagaimana mereka dulu melakukannya.

 Mengenal Rock Out Architecture, Bangunan yang Diukir di Batu

Lihat juga: Nanhu Bridge, Jembatan Terindah di Cina

Related

Insight 6449060421286771138

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item