Big Wild Goose, Air Mancur Menakjubkan di Cina

Big Wild Goose, Air Mancur Menakjubkan di Cina

Naviri.Org - Nama lengkapnya Big Wild Goose Pagoda Music Fountain. Air mancur menakjubkan ini ada di Xian City, Cina, dan merupakan air mancur musikal terbesar di Asia yang dilengkapi lampu bar terpanjang.

Di kompleks air mancur itu terdapat 22 jenis semprotan berbeda, yang bisa membuat waterspace yang besar. Untuk mengeluarkan air, di area tersebut terpasang 1.024 lubang yang berfungsi sebagai jalur keluarnya air.

Air Mancur Big Wild Goose menempati lahan seluas 15.000 meter persegi, dan biasa memukau pengunjung dengan atraksi yang menarik. Atraksi yang dilakukan tentu saja atraksi air mancur.

Dengan bantuan teknologi, air mancur di sana bisa disemburkan hingga memunculkan berbagai bentuk, seperti bunga teratai, lautan awan, burung terbang, dan lain-lain. Total ada 22 pola yang bisa dibuat oleh air mancur ini. Dalam atraksi itu juga sesekali disemburkan api yang membumbung setinggi 20 meter, yang membuat pengunjung berdecak kagum.

Sebagaimana namanya, Big Wild Goose Pagoda terletak di sebuah pagoda di Kota Xian, Cina. Semula, pagoda yang ada di sana hanya berupa pagoda, yang dibangun pada masa pemerintahan Kaisar Gaozong dari Dinasti Tang, tahun 625 M. Pada masa modern, pemerintah Cina mengubah dekorasi pagoda itu menjadi air mancur musikal terbesar di Asia.

Big Wild Goose, Air Mancur Menakjubkan di Cina

Lihat juga: Melihat Keindahan Aurora di Kanada

Related

Traveling 8030592645847550562

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item