Biografi Lengkap Cinta Laura (1)

Biografi Lengkap Cinta Laura

Naviri.Org - Cinta Laura bukan hanya artis cantik yang populer, yang namanya dikenal di Indonesia dan mancanegara. Lebih dari itu, Cinta Laura adalah sosok yang multitalenta, cerdas dan berpendidikan, juga memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Uraian berikut ini memaparkan perjalanan hidup Cinta Laura yang mungkin belum diketahui banyak orang.

Artikel ini bisa dibilang lanjutan atau uraian pelengkap untuk artikel Perjalanan Hidup dan Karier Cinta Laura. Jika di artikel sebelumnya hanya memaparkan kehidupan sekilas Cinta Laura dalam karier dan kehidupan pribadi, uraian berikut ini akan memaparkan hal tersebut secara lebih detail.

2008: Oh Baby 

"Oh Baby", merupakan debut single pertama Cinta Laura yang berjenis musik dance-pop dengan campuran musik R&B, yang liriknya menggunakan dua bahasa.

Setelah berduet dengan Ahmad Dhani menyanyikan lagu "Umbrella" milik Rihanna pada satu ajang penghargaan yang diselenggarakan salah satu televisi swasta, yaitu SCTV Awards 2007, Cinta Laura didaulat untuk menyanyikan theme song sinetron yang dia bintangi, yaitu Upik Abu dan Laura, berjudul You Say Aku.

Lagu itu menjadi hits juga, dan temponya up-beat untuk dance. Cinta Laura juga pemeran utama dalam sinetron ini, yang berperan sebagai Laura, gadis yang kaya dan sombong.

Juli 2008, Cinta tersangkut masalah sampai ke pengadilan dengan MD Entertainment. Rumah produksi ini menggugat Cinta yang dianggap menyalahi kontrak kerja. Setelah menjalani beberapa kali sidang, akhirnya pertengahan Desember 2008 pengadilan memutuskan pihak Cinta bersalah dan harus menanggung ganti rugi materiil dan non materiil sebesar Rp1.716.406.000.

Namun, ia diberi pilihan: membayar denda atau membereskan pekerjaan yang tersisa. Cinta akhirnya memilih menuntaskan kewajiban, meski tetap mengajukan banding.

Pada Agustus 2008, Cinta Laura main sebagai pemeran utama dalam film pertamanyanya Oh Baby, yang bercerita tentang seorang gadis miskin yang cantik dan bercita-cita ingin menjadi penari. Di sini ia berperan pula bersama Randy Pangalila, Tio Pakusadewo, dan Ridwan Ghani.

Untuk soundtrack-nya, kali ini Cinta Laura juga menyumbangkan suaranya dalam lagu Oh Baby dan We Can Do It. Lagu ini bernuansa pop-dance yang memang seperti ciri khas Cinta Laura yang sedikit unik dengan campuran bahasa logatnya, bahasa Indonesia-Inggris.

Setelah membintangi sinetron Upik Abu dan Laura, Cinta Laura juga membintangi sinetron Air Mata Cinta yang ditayangkan di RCTI. Ia juga terus mengembangkan karier di panggung tarik suara. Bahkan Duo Maia, grup artis perempuan yang beranggotakan dua wanita, mengajak Cinta berkolaborasi bersama dalam single Penghianat Cinta.

Cinta tak berhenti sampai di situ, album OST Beat Hits yang dirilis tahun yang sama memuat duet antara Cinta dan Afgan, dalam lagu "Let’s Get The Beat" yang didaur ulang.

2010: Cinta Laura (self-titled)

Pada awal 2010, hakim berpihak pada Cinta. Putusan pengadilan banding di Pengadilan Tinggi Jakarta memenangkan Cinta dalam perselisihan tersebut. Pengadilan Tinggi memutuskan Cinta Laura tak menyalahi kontrak kerja, serta tidak harus membayar denda. Selain itu, kegemaran Cinta dalam menari membuatnya didapuk jadi ikon acara Dance Off di AXN Asia, pada akhir Januari 2010.

Pada bulan Februari, setelah merilis lagu Cinta Atau Uang pada akhir tahun 2009, Cinta Laura merilis album studio pertamanya, bertajuk Cinta Laura (self-titled) dengan single hits Cinta atau Uang yang juga merupakan soundtrack dalam film "Seleb Kota Jogja (SKJ)", film yang juga dibintanginya. Di sini Cinta tetap mengedepankan irama beat dan mengandung lagu jenis electropop.

Kegemarannya akan tarian/dance ia maksimalkan dalam videoklip. Bahkan ia membuat audisi pencarian untuk dancer dalam pembuatan video klip Cinta Atau Uang dan single lannya juga dalam konsernya.

Album baru yang ia rilis mendapat sambutan hangat, terbukti lagu andalan Cinta mencapai posisi utama tangga lagu nasional di stasiun televisi dan radio. Penjualan album baru Cinta juga bekerja sama dengan salah satu restoran cepat saji yang terkenal di Indonesia, yaitu "KFC". Dalam album ini, Cinta Laura juga memasukkan single yang telah dirilisnya terlebih dahulu sebagai soundtrack film atau sinetron, misalnya Oh Baby, You Say Aku, dan We Can Do It.

Setelah dua minggu, perilisan album Cinta Laura terjual 100.000 keping CD. Ia mendapat penghargaan “Platinum Award”. Setelah itu, Cinta Laura merilis single keduanya, bertajuk Shoot Me. Lagu ini berjenis musik electropop yang enak didengar, lagu untuk dance, selain itu liriknya juga mudah dihafal.

Lagu itu juga sukses di pasaran walaupun tidak sesukses single pertamanya, Cinta Atau Uang. Dalam video klip kali ini Cinta Laura berperan seperti "Angelina Jolie" dan mengajak dancer-nya dalam pembuatan video klip.

Akhir tahun, Cinta Laura akan meninggalkan Indonesia karena memilih melanjutkan kuliah di luar negeri, Amerika Serikat. Tetapi jelang keberangkatan ke Amerika pada akhir tahun, Cinta menyempatkan diri melakukan syuting video klip terakhirnya dalam album bertajuk Cinta Laura, yang berjudul Guardian Angel.

Melalui single terbarunya, Cinta meraih prestasi mengagumkan karena hanya dalam waktu empat bulan, albumnya telah laris terjual 750 ribu kopi. Lagu kali ini berjenis musik pop-ballad yang slow. Dalam video klip ini Cinta Laura berperan seperti putri yang bahagia karena telah mempertemukan seorang angel/peri penjaga yang sesuai lirik dan lagunya yang slow.

Cinta Laura pun sudah siap untuk hidup mandiri. Artis cantik ini mulai bersiap meninggalkan Indonesia untuk hidup sendiri di luar negeri. Gadis belia dengan penghargaan "multi-platinum" album ini berencana akan kuliah di salah satu universitas di Amerika. Berkat penjualan album yang telah dirilis awal tahun lalu melebihi 1 juta keping, ia mendapat 12 Platinum.

Baca lanjutannya: Biografi Lengkap Cinta Laura (2)

Related

Celebrity 281696244013140324

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item