Gozu, Horor Mengerikan Ala Takashi Miike

Gozu, Horor Mengerikan Ala Takashi Miike

Naviri.Org - Gozu adalah salah satu film karya Takashi Miike yang menyuguhkan adegan horor surealis. Kali ini dengan latar belakang dunia Yakuza, yang digambarkan absurd, dalam arti tidak seperti umumnya gambaran Yakuza dalam film-film lain umumnya.

Kisah dimulai dengan Ozaki (Show Aikawa), salah satu anggota Yakuza, yang mencurigai seekor pudel sebagai anjing pembunuh Yakuza, sebelum akhirnya membunuh anjing tersebut dengan kejam.

Kegilaan Ozaki menarik perhatian sang Bos Yakuza (Renji Ishibashi), yang lalu memerintahkan Minami (Hideki Sone) untuk membunuh Ozaki. Minami menerima perintah itu dengan serba salah. Di satu sisi, dia memiliki hubungan dekat dengan Ozaki, bahkan menganggapnya sebagai kakak, sehingga ia merasa tidak mungkin membunuh Ozaki. Di sisi lain, dia juga tidak berani menentang perintah sang bos.

Akhirnya, Minami mengajak Ozaki ke tempat pembuangan mobil, dengan dalih untuk menemui seseorang. Rencananya, Minami akan menghabisi Ozaki di sana.

Namun, di tengah perjalanan, terjadi peristiwa yang membuat Minami secara tidak sengaja membunuh Ozaki. Dari sini, film Gozu mulai menunjukkan kengeriannya.

Minami meninggalkan tubuh Ozaki di dalam mobil, tapi entah bagaimana tubuh Ozaki hilang tanpa jejak. Minami yang kebingungan pun mulai berusaha mencari tubuh Ozaki.

Dalam pencarian itu, Minami menemui banyak kejadian dan orang-orang yang aneh. Ada wanita tua pemilik penginapan yang buah dadanya mampu mengeluarkan susu, hingga pria misterius bernama Nose (Shohei Hino) yang setengah wajahnya berwarna putih. Belakangan, Nose membantu Minami dalam mencari tubuh Ozaki.

Gozu, sebagaimana film-film awal Takashi Miike, penuh kegilaan dan kengerian yang surealis. Gozu dibuat pada masa Takashi Miike masih rajin membuat film-film brutal dan kontroversial semacam Audition, Visitor Q, sampai Ichi the Killer.

Sebelumnya, Gozu hanya direncanakan untuk dirilis dalam bentuk DVD. Namun, respons positif yang didapat pada Cannes Film Festival tahun 2003 akhirnya memberi kesempatan bagi Gozu untuk dirilis di bioskop secara luas.

Gozu memiliki arti "kepala sapi". Kenapa kepala sapi? Anda akan menemukan jawabannya setelah menonton film ini. Sebenarnya, judul film ini juga memberi sedikit kunci untuk memecahkan segala teka-teki yang ada di dalamnya.

Baca juga: The Invisible Guest, Kasus Pembunuhan yang Misterius

Related

Film 2768190797095752344

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item