Wow, Orang Ini Mendapat Hadiah Lotere 10 Triliun!

Wow, Orang Ini Mendapat Hadiah Lotere 10 Triliun!

Naviri.Org - Apa yang akan Anda lakukan, kalau suatu waktu mendapatkan hadiah lotere yang nilainya mencapai 10 triliun rupiah? Membeli rumah dan mobil mewah? Jalan-jalan keliling dunia? Pesta dan bersenang-senang setiap hari? Daftarnya pasti masih panjang, karena ada banyak sekali yang bisa dilakukan dengan uang sebesar 10 triliun rupiah!

Mavis Wanczyk adalah orang yang mendapatkan uang sebanyak itu, melalui lotere yang diikutinya. Semula, dia bekerja sebagai tenaga administrasi di Mercy Medical Center, Springfield, Massachusetts. Seperti umumnya pekerja lain, Mavis Wanczyk kadang bosan dan jenuh dengan pekerjaannya. Apalagi, dia telah bekerja di sana selama 32 tahun.

Suatu hari, karena ingin menghibur diri, Mavis Wanczyk mengunggah gambar di akun Facebooknya, yang dibubuhi tulisan, “Aku butuh liburan. Dan liburan idealku adalah pergi dari sini dan mencari pekerjaan baru. Di pantai. Sambil minum rum.”

Seiring dengan itu, Mavis Wanczyk membeli lotere Powerball. Pada 24 Agustus 2017, di luar persangkaan, Mavis Wanczyk memenangkan lotere tersebut, dengan hadiah yang sangat fantastis. Nilainya 758 juta dolar! Kalau dirupiahkan, jumlah itu sekitar Rp10,1 triliun. Itu hadiah terbesar lotere di Amerika Serikat yang didapat pemenang tunggal.

Apa yang dilakukan Mavis Wanczyk ketika pertama kali mendengar dirinya mendapatkan hadiah uang sebanyak itu? Dia segera menelepon tempat kerjanya, dan mengundurkan diri dari sana. “Aku bilang pada mereka, aku tak ingin bekerja lagi," ujarnya.

Di Amerika Serikat, ada dua sistem pengambilan hadiah lotere. Pertama adalah mengambil secara utuh dan tunai. Jika pilihan ini diambil, uang akan kena potongan sekitar 30 hingga 40 persen. Pilihan kedua adalah pembayaran bertahap selama 30 kali dalam 29 tahun. Mavis Wanczyk memilih yang kedua. Setelah dipotong pajak, perempuan berusia 53 tahun ini mendapat 336 juta dolar atau sekitar Rp4,4 triliun. Jumlah itu bahkan lebih besar dibandingkan Produk Domestik Bruto negara kecil seperti Micronesia atau Republik Palau.

Apa yang akan direncanakan oleh Mavis Wanczyk, yang sekarang menjadi salah satu orang terkaya di Massachusetts ini?

"Aku belum ingin melakukan apa pun,” ujarnya. “Hal pertama yang ingin aku lakukan adalah berbaring dan santai."

Baca juga: 10 Kota yang Menghasilkan Hadiah Undian Terbesar di Amerika

Related

World's Fact 5658502086349797272

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item