Perjalanan Hidup dan Karier Mariana Renata

Perjalanan Hidup dan Karier Mariana Renata

Naviri.Org - Mariana Renata lahir di Paris, Prancis, 31 Desember 1983, dan kini dikenal sebagai seorang aktris dan model Indonesia. Tahun 2004, ia menjadi bintang iklan Lux yang melambungkan namanya dalam dunia hiburan Indonesia.

Ayah Mariana Renata adalah orang Breton, bernama Andre Dantec. Sementara ibunya, Anita Kirana, keturunan Jawa-Tionghoa-Italia. Lahir di Paris, Mariana Renata pernah tinggal di Zimbabwe selama enam tahun, sebelum kembali ke Paris selama setahun, dan akhirnya ke Indonesia.

Lulus SMA di Jakarta, Mariana Renata meneruskan pendidikan ke Universitas Sorbonne, Paris, mengambil jurusan Sastra Bahasa Inggris. pada tahun 2009, Mariana telah menyelesaikan gelar masternya di Universitas New South Wales di Sydney, Australia.

Pada tahun 2005, Mariana membintangi film Janji Joni, dan tahun 2006 berperan menjadi Kay di film Lux Short Movie berjudul Matchmaker. Mariana juga pernah mendapat peran kecil, mengisi satu episode dalam sinetron seri "Dunia Tanpa Koma". Beberapa video klip grup band ternama Indonesia, seperti Ungu dan Peterpan, pernah dibintangi oleh Mariana Renata.

Kemampuan akting Mariana pun telah mendapat pengakuan dengan diterimanya penghargaan sebagai Most Favorite Supporting Actress dalam acara MTV Indonesia Movie Award (MIMA) 2005.

Lihat juga: Koleksi Foto-foto Hot dan Seksi Mariana Renata

Related

Celebrity 3212344720306990899

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item