Perjalanan Karir dan Cinta Nia Ramadhani

Perjalanan Karir dan Cinta Nia Ramadhani

Naviri.Org - Nama asli atau nama lahir Nia Ramadhani adalah Prianti Nur Ramadhani. Ia lahir pada 16 April 1990 di Jakarta, dan memiliki darah Sunda. Nia dan kakaknya (Thalita) dibesarkan oleh ibunya, setelah orang tua mereka, Priya Ramadhani dan Chanty Mercia, bercerai saat Nia berusia 4 tahun.

Nia mengawali karier sebagai seorang penari cilik sejak tahun 1995 lalu. Namun Nia mengawali karier di dunia akting sejak berusia 15 tahun. Namanya mulai melambung saat membintangi sinetron Bawang Merah Bawang Putih. Dalam sinetron ini, Nia beradu akting dengan aktor kawakan Dwi Yan, Dimaz Andrean serta Revalina S. Temat. Sampai tahun 2007, lebih dari 10 sinetron dia bintangi.

Tak puas bermain di layar kaca, Nia menjajal kemampuan akting di film layar lebar. Tahun 2007, Nia bersama bintang-bintang muda lainnya seperti Mike Lewis, Donita, dan Lia Waode, bermain di film Suster Ngesot yang disutradarai Arie Aziz. Dalam debut film perdananya, penyuka warna putih ini dituntut untuk melakukan adegan ciuman dengan artis pendatang baru, Mike Lewis, seorang model berdarah Kanada.

Setelah bermain dalam Suster Ngesot, Nia bermain lagi dalam film horor, Hantu Jembatan Ancol (2008) dan tampil seksi dengan bikini. Bahkan ibundanya menyatakan tak suka dengan 'penampilan terbuka' Nia. Masih pada tahun yang sama, Nia bermain dalam film horor juga, berjudul Kesurupan. Menjelang perilisan film ini, di internet beredar foto-foto Nia memakai bikini berpose bersama beberapa pria di kolam renang. Namun, kehebohan tersebut hanya ditanggapi dingin oleh Nia, dan dia menyatakan wajar memakai bikini di kolam renang.

Nia pernah berpacaran dengan penyanyi R&B, Ressa Herlambang. Hubungan mereka tidak berlangsung lama. Nia kemudian menjalin kasih dengan pacar barunya, Bambang Reguna Bukit atau yang lebih akrab dipanggil Bams, salah satu personel grup musik Samsons. Hubungan mereka pun tak lama, dan diwarnai isu adanya orang ketiga.

Setelah itu Nia dikabarkan dekat dengan putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dan juga dengan keponakan calon gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Adnan Puritcha Ichfan Yasin Limpo. Sampai akhirnya, Nia berjodoh dengan Ardiansyah Bakrie, komisaris utama stasiun televisi, tvOne, yang juga putra Aburizal Bakrie.

Nia menikah di usia muda (20 tahun), dan pernikahannya dilangsungkan tanggal 1 April 2010. Setelah menikah dengan Ardi Bakrie, Nia memutuskan untuk berhenti dari dunia entertainment. Pada Oktober 2010, Nia dengan resmi menukar atau mengganti namanya menjadi Ramadhania Ardie Bakrie.

Anak pertama Nia lahir pada 2 Juni 2012, dan diberi nama Mikhayla Zalindra Bakrie. Pada tanggal 17 November 2015, anak keduanya dilahirkan, yakni Mainaka Zanatti Bakrie. Pada tanggal 10 Mei 2017 anak ketiga dilahirkan, bernama Magika Zalardi Bakrie.

Lihat juga: Daftar Film, Sinetron, dan Video Klip yang Dibintangi Nia Ramadhani

Related

Entertaintment 1171033993879766867

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item