Acha Septriasa, dan Perjalanan Menjadi Artis Termahal

Acha Septriasa, dan Perjalanan Menjadi Artis Termahal

Naviri.Org - Nama asli Acha Septriasa adalah Jelita Septriasa. Ia lahir di Jakarta, 1 September 1989, dan terkenal sebagai penyanyi, juga aktris film serta sinetron Indonesia. Acha Septriasa bahkan menjadi salah satu artis dengan bayaran termahal untuk akting di film layar lebar.

Wanita berdarah Minangkabau ini mulai terjun ke dunia hiburan saat menjadi GADIS Sampul 2004. Pemilik tubuh 164 cm/46 kilogram ini terjun ke dunia akting lewat film "Apa Artinya Cinta?" (2005) yang tampil sebagai pemain pendukung Shandy Aulia. Dia menjadi terkenal saat main film Heart, bersama Nirina Zubir dan Irwansyah.

Tak hanya bermain film, ia pun menjadi penyanyi lagu tema (soundtrack) dalam film tersebut, berduet dengan Irwansyah, kekasihnya saat itu. Album lagu tema tersebut mendapatkan penghargaan double platinum, untuk Original Soundtrack terbaik.

Tak hanya di Indonesia, Acha Septriasa juga terkenal di Malaysia. Bahkan lagu-lagu duet yang dibawakannya dengan Irwansyah, seperti Sampai Menutup Mata, My Heart, dan Pencinta Wanita, menduduki daftar teratas di radio-radio Malaysia. Setelah film Heart, ia dan Irwansyah bermain kembali dalam film Love is Cinta, dan sinetron Andai Ku Tahu.

Selama berkarier di dunia akting, Acha Septriasa pernah meraih penghargaan sebagai "Leading Actress" (Aktris Terbaik) Guardians e-Awards pada tahun 2008, berkat aktingnya yang cemerlang dalam Love (film 2008). Selain itu juga pernah menjadi nominator Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2007, lewat Love is Cinta.

Tahun 2008 menjadi titik balik kariernya, dan dinobatkan sebagai "Star of the Year" oleh Mellyana's Guardians. Pada Tahun 2012, Acha Septriasa terpilih sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam ajang Piala Citra Festival Film Indonesia 2012 melalui aktingnya di film Test Pack.

Pada tahun 2007, Acha Septriasa menempati posisi keempat dalam daftar "Highest-Paid Actresses" dengan honor Rp180 juta per film. Ia berada di bawah Nirina Zubir yang dibayar Rp250 juta per film, dan Luna Maya Rp200 juta per film. Aktris Dinna Olivia juga disebut menerima honor yang sama dengannya.

Lalu dalam Love (film 2008), Acha Septriasa diberitakan menerima honor Rp250 juta, karena tampil sebagai pemeran utama di antara nama-nama besar seperti Luna Maya, Fauzi Baadilla, Laudya Chintya Bella, Surya Saputra, Irwansyah, dan Wulan Guritno. Setelah itu, ia dikabarkan mengalami kenaikan honor hingga berkisar antara Rp250-280 juta per film.

Lihat juga: Daftar Film dan Sinetron yang Dibintangi Acha Septriasa

Related

Entertaintment 2818892223838094697

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item