Mengenal Keindahan Tempat Arsip Vatikan di Roma

Mengenal Keindahan Tempat Arsip Vatikan di Roma

Naviri.Org - Selain wisata alam atau wisata sejarah, ada wisata lain yang juga menyenangkan, yaitu wisata rohani. Bagi umat Kristiani, salah satu tempat yang perlu dikunjungi dalam wisata rohani adalah kompleks Vatikan. Di sana terdapat Kapel Sistina, Istana Vatikan, hingga Museum Vatikan.

Meski Vatikan terbuka pada kunjungan masyarakat, namun tidak semua tempat di sana bisa dimasuki umum. Salah satunya adalah Ruang Arsip Rahasia di Piazza Santo Peter. Ruang arsip tersebut berada di Perpustakaan Piazza Santo Peter, dan di dalamnya terdapat dokumen pemerintah, korespondensi, buku keuangan, juga dokumen lain, yang telah disimpan dan dipelihara selama berabad-abad.

Sejak abad ke-17, arsip-arsip yang dianggap rahasia (tidak harus diketahui publik) mulai dipisahkan dari Perpustakaan Piazza, ketika Vatikan dipimpin oleh Paus Paul V. Memasuki tahun 1881, di bawah kepemimpinan Paus Leo XIII, ruang Arsip Rahasia dibuka kembali, namun hanya ditujukan untuk para peneliti dan ilmuwan.

Banyak tempat di Vatikan yang indah, termasuk ruang Arsip Rahasia. Koleksi arsip di sana pun tentu sangat menakjubkan, karena berasal dari masa berabad-abad lalu. Sayangnya, seperti yang dijelaskan di atas, ruang itu tidak bisa dimasuki masyarakat umum.

Mengenal Keindahan Tempat Arsip Vatikan di Roma


Related

Traveling 71009357082294186

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item