DMM Adult Awards, Penghargaan untuk Artis Film JAV

DMM Adult Awards, Penghargaan untuk Artis Film JAV

Naviri.Org - Film dewasa Jepang, yang biasa disebut JAV, diproduksi dan diedarkan secara legal di Jepang. Skala produksinya pun tidak kalah dengan film biasa atau film bioskop. Karenanya, sebagaimana dalam industri film umumnya, di industri film JAV juga ada acara penghargaan untuk artis-artis tertentu.

Penghargaan dalam bentuk piala yang ditujukan untuk artis-artis JAV di Jepang, disebut DMM Adult Awards. DMM adalah nama situs penyedia film dewasa terbesar dan legal di Jepang. Karena begitu besar, rumah produksi mana pun di Jepang hampir dipastikan selalu menggunakan situs itu untuk keperluan berita, promosi, sampai penjualan, bila menerbitkan film baru.

DMM Adult Awards mulai diadakan di Jepang sejak 2014. Acaranya agak mirip dengan penghargaan film dewasa di Amerika, yakni AVN Awards. Karena skalanya yang begitu besar, tak jarang DMM Adult Awards dianggap sebagai Oscar-nya film dewasa di Jepang.

Berbeda dengan AVN, DMM Adult Awards hanya membagikan 2 jenis penghargaan paling prestisius di acaranya. Dua penghargaan tersebut adalah aktris terbaik dan aktris pendatang baru terbaik.

Tahun 2017, acara DMM Adult Awards diadakan pada 22 April 2017, dan ada sejumlah artis wanita yang digadang-gadang sebagai pemenangnya. Berikut 4 wanita yang kemudian menjadi pemenang di DMM Adult Awards tahun 2017.

1. Miharu Usa

Layaknya film-film Oscar, ternyata DMM Adult Awards juga memberikan penghargaan untuk aktris pendatang baru terbaik. Tahun ini, penghargaan tersebut jatuh ke tangan sosok Miharu Usa.

Usa yang lahir pada tanggal 3 Maret 1992 ini meraih penghargaan tersebut karena dianggap telah memberikan karya yang menggebrak, walaupun ia baru memulai karirnya di tahun 2016 lalu.

2. Shoko Takahashi

Bagi Shoko, tahun 2016 bisa dikatakan tahun yang begitu gemilang. Memulai debutnya di industri film dewasa pada tahun tersebut, sosok yang dulunya model gravure ini dianggap begitu menggebrak di tahun pertamanya.

Meskipun hanya menduduki peringkat kedua dalam kategori artis pendatang baru terbaik, Shoko berhasil memecahkan rekor lainnya di DMM Adult Awards. Sosok cantik yang masih tercatat sebagai gitaris band Holderlins ini tidak pulang dengan tangan hampa, dan meraih gelar aktris dengan penjualan DVD terbesar di tahun 2016.

Hal ini dianggap fantastis, mengingat Shoko baru menjejaki industri ini tak sampai setahun.

3. Kirara Asuka

Kirara Asuka bisa bukanlah sosok pendatang baru di industri film dewasa Jepang. Ia memulai karirnya bersamaan dengan sosok Maria Ozawa di tahun 2009.

Setelah hampir 1 dekade menekuni industri film dewasa, nama Kirara baru mencuat di tahun 2016 lalu, karena beberapa karyanya. Karena prestasinya, sosok yang lahir pada 2 Oktober 1988 ini diganjar penghargaan runer-up aktris film dewasa terbaik di Jepang.

4. Mikami Yua

Pada awalnya, sosok yang lahir tanggal 16 Agustus 1992 ini tercatat sebagai member idol group SKE48. Begitu keluar dari grup tersebut, Mikami memutuskan terjun ke industri film dewasa di tahun 2016.

Menariknya, di tahun lalu, Mikami memenangkan penghargaan aktris pendatang baru terbaik. Di tahun 2017, Mikami naik derajat dan memenangkan penghargaan aktris terbaik.

Baca juga: Kisah Asia Carrera, Legenda Film Porno Dunia

Related

Entertaintment 644699475316130157

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item