Mengenal Gesits, Motor Listrik Pertama Buatan Indonesia

Mengenal Gesits, Motor Listrik Pertama Buatan Indonesia

Naviri.Org - Kita patut berbangga, karena akhirnya Indonesia bisa menciptakan sepeda motor sendiri. Bahkan sepeda motor yang diciptakan anak bangsa kali ini bukan sepeda motor berbahan bakar bensin seperti kebanyakan sepeda motor, melainkan sepeda motor listrik bertenaga baterai. Kenyataan ini tentu saja menjadi prestasi yang membanggakan.

Sepeda motor listrik yang menggunakan baterai ini dinamai Gesits, yang merupakan kerja sama antara Garasindo dan Institut Teknologi Surabaya (ITS). Mereka sudah menandatangani kerjasama dengan Wika Industri, agar Gesits siap diproduksi. Gesits juga sudah menjalani tes uji jalan Jawa-Bali tahun kemarin.

Seperti apakah sepeda motor karya anak bangsa ini? Berikut ini fakta-fakta menarik seputar Gesits, yang perlu kita tahu.

Karya anak bangsa

Sepeda motor Gesits (Garansindo Elecric Scooter ITS) adalah hasil kerjasama dari ITS dan PT Garasindo. Pihak ITS sendiri diwakili oleh mahasiswa.

Mampu menempuh jarak jauh

Gesits mampu menempuh perjalanan hingga 80-100 km dalam sekali charge. Gesits memiliki daya tampung baterai sebesar 5.000 Kwh. Tak perlu risau, Gesits hanya membutuhkan waktu 3 hingga 4 jam untuk mengisi ulang baterainya.

Kecepatannya sama dengan sepeda motor bensin

Didesain untuk pasar sepeda motor Indonesia, Gesits tidak kalah dengan sepeda motor biasa. Kecepatan maksimalnya bisa mencapai 100km/jam.

Harganya tak terlalu mahal

Sesuai dengan pasar Indonesia, motor listrik ini tidak akan dijual mahal. Pembeli hanya perlu merogoh kocek senilai Rp 15-20 juta. Gesits sudah siap diproduksi massal pada 2017, dan akan bisa dinikmati konsumen pada 2018.

Desainnya menawan

Desain Gesits dipermanis dengan adanya Day Running Light (DRL). Bentuk motor ini juga disesuaikan untuk generasi millenial. Untuk mereka yang suka teknologi, perfoma baterai dan motor listrik Gesits bisa dilihat langsung dengan smartphone berbasis Android.

Baca juga: Honda Edisi Lama Bersemi Kembali

Related

Automotive 6556828035704409236

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item