Kisah Perjalanan Hidup dan Karier Sheila Dara Aisha

Kisah Perjalanan Hidup dan Karier Sheila Dara Aisha

Naviri.Org - Sheila Dara Aisha lahir di Bandung, 24 September 1992. Ia dikenal sebagai penyanyi dan aktris Indonesia berdarah Sunda-Minang. Sheila anak pertama dari dua bersaudara, dengan satu saudara angkat.

Sebagai artis, Sheila telah mengeluarkan beberapa album dan membintangi beberapa FTV, sinetron, dan iklan. Saat ini, Sheila telah lulus dari kuliahnya di Universitas Indonesia, dan mengantongi gelar Bachelor of Communication.

Sheila mengawali kariernya dengan menjadi salah satu duta McKids dan tergabung dalam trio Arvaby pada tahun 2000, dan mengeluarkan satu album anak-anak di bawah naungan McDonald's Indonesia. Ia juga menjadi salah satu bintang dalam sinetron Bidadari pada tahun 2001 dan Jendral Kancil pada tahun 2003.

Lulus dari sekolah dasar pada tahun 2004, ia memutuskan untuk vakum sementara dari dunia entertainment untuk fokus di pendidikan. Dikarenakan ketatnya peraturan di sekolahnya ketika bersekolah di SMA Negeri 8 Jakarta, ia hanya membintangi beberapa FTV dan acara televisi ketika liburan, walaupun sempat bergabung di Infinity Records dan menelurkan album self-titled: Baby, dengan single Cinta Terlarang yang diciptakan oleh Dewiq.

Keahliannya bermain piano juga membuatnya didaulat untuk menjadi pianis dalam beberapa acara televisi, salah satunya Senandung Cinta Yovie Widianto bersama Kevin Aprilio.

Saat menempuh pendidikan di Universitas Indonesia, Sheila bergabung di label WannaB Music Production dan mengeluarkan album bersama teman satu labelnya, Nikki, berjudul Nikki VS Sheila. Dari album yang berkonsep duel personality ini, single Naksir Kamu menjadi andalan Sheila untuk melawan single Dasar Penipu dari Nikki.

Berhasil lulus dalam jangka 3,5 tahun dari Universitas Indonesia di usia 20 tahun pada akhir 2012, Sheila kembali masuk dunia akting dengan membintangi beberapa FTV, sinetron, dan iklan. Selain karier di dunia entertainment, Sheila juga menjadi CEO di Shefai Dream Production, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produksi dan pasca-produksi.

Lihat juga: Daftar Film, Sinetron, dan FTV yang Dibintangi Sheila Dara Aisha

Related

Celebrity 154636044199449936

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item