Perjalanan Hidup dan Karier Mikha Tambayong

Perjalanan Hidup dan Karier Mikha Tambayong

Naviri.Org - Nama lengkap Mikha Tambayong adalah Maudy Mikha Maria. Ia lahir di Jakarta, 15 September 1994, dan dikenal sebagai aktris, model, serta penyanyi Indonesia. Ia adalah keponakan penyanyi legendaris Indonesia, Harvey Malaiholo. Mikha Tambayong mempunyai ayah bernama Michael Tambayong, dan seorang ibu bernama Deva Tambayong. Ia juga mempunyai saudara kandung bernamanya Tommy Chandra Tambayong.

Mikha Tambayong mengawali kariernya melalui ajang pemilihan GADIS Sampul pada 2008. Debutnya di dunia sinetron adalah sebagai "Tasya", yang merupakan tokoh utama di sinetron berjudul Kepompong, yang tayang perdana pada 17 November 2008. Sinetron itu diproduksi Frame Ritz Productions, dan ditayangkan oleh SCTV.

Setahun berkarier di dunia sinetron, ia mendapat tawaran untuk terjun di dunia musik. Single pertama yang diluncurkan oleh gadis manis ini adalah Cinta Pertama, yang juga merupakan soundtrack sinetron Kepompong. Kepopuleran Kepompong membuat nama Mikha Tambayong dan Cinta Pertama dikenal luas di kalangan masyarakat. Single perdana ciptaan Partitur dan diaransemen oleh Randy Pratama itu membuat impian Mikha menjadi penyanyi terwujud.

Pada Mei 2010, Mikha merilis album studio pertamanya, bertajuk Bekas Pacar. Judul lagu di album studio perdana itu ialah Bekas Pacar, yang juga merupakan soundtrack dalam film televisi pertamanya, yang berjudul Kapten Kompleks produksi Frame Ritz Productions, yang ditayangkan SCTV.

Setelah sempat vakum untuk beberapa waktu demi pendidikannya, Mikha memulai debutnya bersama MD Entertainment dan langsung mendapat peran utama dalam sinetron Nada Cinta yang melambungkan namanya. Selepas sinetron Nada Cinta, Mikha mendapat peran sebagai Tasya dalam Aishiteru, produksi MD Entertainment, dan ditayangkan stasiun televisi MNCTV.

Pada 2012, Mikha membintangi film layar lebar pertamanya, dan berperan sebagai Larasati. Film yang dirilis perdana pada 20 September 2012 itu berjudul Fallin' in Love, diproduksi oleh Mizan Productions dan Screenplay Productions. Sementara soundtrack-nya dinyanyikan oleh Mikha Tambayong.

Pada tahun yang sama, Mikha juga membintangi film layar lebar produksi Dewan Nasional Perubahan Iklim. Selain berperan sebagai Naya dalam film yang dirilis pada 2 November 2012 itu, Mikha juga mengisi soundtrack film tersebut, yang berjudul Senandung Bumi.

Pada 2013, Mikha kembali ke dunia sinetron, dengan membintangi sinetron berjudul Kinara, produksi MD Entertainment, dan ditayangkan Global TV. Sama seperti sinetron dan film-film sebelumnya, soundtrack sinetron ini juga dibawakan oleh Mikha Tambayong. Pada tahun yang sama, Mikha juga membintangi sinetron Putri Nomor Satu, dan berperan sebagai Mikha, produksi SinemArt Productions.

Pada 2014, Mikha kembali ke dunia sinetron, dengan sinetron terbarunya berjudul Siti Bling Bling. Dalam sinetron ini, Mikha berperan sebagai Bling Bling, seorang penyanyi pop terkenal yang menyamar menjadi gadis lugu bernama Siti. Dalam sinetron produksi SinemArt Productions ini, Mikha beradu akting dengan Stefan William dan Ahmad El Jallaludin Rumi, putra musisi kenamaan Ahmad Dhani.


Related

Celebrity 1317176853349682946

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item