Perjalanan Hidup dan Karier Rianti Cartwright

Perjalanan Hidup dan Karier Rianti Cartwright

Naviri.Org - Rianti Cartwright lahir di Bandung, Jawa Barat, 22 September 1983, dan dikenal sebagai model, aktris, dan VJ MTV. Dia menempuh pendidikan di International Education Program Jurusan International Business and Marketing, University of Tasmania, Jakarta.

Sejak kecil, pemilik nama lahir Rianti Rhiannon Cartwright ini terbiasa bekerja untuk menambah uang saku sendiri. Dimulai dari dunia model pada usia 16 tahun, dan sempat menjadi editor bahasa majalah Maxx-M di Bandung, membuat Rianti terbiasa bekerja keras.

Rianti kemudian melangkah ke dunia akting. Tawaran film pertamanya adalah dari Soraya Intercine Film, untuk turut bermain dalam Eiffel I'm in Love yang dibintangi Samuel Rizal dan Shandy Aulia. Setelah itu, Rianti bermain dalam Inikah Rasanya Cinta? (2005).

Rianti mulai dikenal publik sejak menjadi VJ MTV Indonesia, yang memandu 'Global Room', 'What's Up', dan 'MTV Weekend'.

Menjadi VJ MTV sejak tahun 2005, langkah Rianti di dunia hiburan Indonesia makin mantap sejak dia membintangi Jomblo (2006) sebagai Asri, pemeran utama. Di penghujung tahun 2006, Rianti juga bermain dalam film Pesan Dari Surga (2006). Dalam film itu, Rianti memerankan seorang Katolik taat, yang juga pandai bermain musik.

Pada tahun 2007, Rianti bermain bersama Tora Sudiro dan Indra Birowo, dalam D'Bijis. Penggemar band All American Reject dan Green Day itu mengatakan, sempat kesulitan memerankan tokoh Asti yang tomboy dalam film tersebut, karena tokoh itu berbeda dengan karakter aslinya yang feminin.

Masih pada tahun yang sama, Rianti kembali bermain dalam film hasil adaptasi novel karya Habiburrahman El Shirazy, Ayat-Ayat Cinta. Dalam film yang berjudul sama dengan novelnya, Ayat-Ayat Cinta, Rianti didapuk sebagai Aisha, seorang mahasiswi asing keturunan Jerman dan Turki, cerdas, cantik, dan kaya raya, yang sedang melakukan riset di Mesir.

Setelah film Ayat-Ayat Cinta sukses, Rianti ditawari untuk bermain sinetron Munajah Cinta. Di sinetron ini, ia berperan sebagai Khumaira, seorang wanita Islami yang berjilbab, rendah hati, tetapi mengidap penyakit diabetes.

Selain kesibukan di dunia hiburan, Rianti juga menyandang predikat duta AIDS dan mengampanyekan kepada generasi muda untuk menghindari risiko terkena virus HIV.

Lihat juga: Daftar Film, Acara Teve, dan Iklan yang Dibintangi Rianti Cartwright

Related

Celebrity 3677832536750957071

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item