Jakarta Masuk Sebagai Kota Paling Berbahaya untuk Wanita

Jakarta Masuk Sebagai Kota Paling Berbahaya untuk Wanita

Naviri.Org - Jakarta tidak hanya menjadi kota yang sangat macet, tapi juga rupanya menjadi kota yang masuk dalam daftar “kota paling berbahaya bagi wanita”, di antara beberapa kota lain di dunia.

Pada tahun 2017, Jakarta masih menduduki peringkat empat terburuk sebagai kota paling aman berdasarkan survei Safe Cities Index, yang rutin digelar The Economist. Bersama Karachi, Yangon, Dhaka, dan Ho Chi Minh, Jakarta menjadi kota besar dengan risiko paling tinggi dalam hal keamanan digital, kesehatan, infrastruktur, dan personal.

Selain itu, Jakarta juga masuk ke dalam 10 kota besar paling berbahaya bagi perempuan. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Thompson Reuters Foundation, Jakarta menduduki peringkat 9 setelah Kairo, Karachi, Kinshahsa, Delhi, Lima, Meksiko City, Dhaka, dan Lagos.

Kasus-kasus pelecehan seksual dan kekerasan terhadap perempuan menjadi salah satu persoalan besar bagi kota yang dihuni oleh sekitar 10 juta jiwa ini. Jakarta menduduki peringkat lima besar di seluruh dunia sebagai kota paling marak terjadinya pelecehan di ruang transportasi publik.

Jakarta hanya sedikit lebih baik dalam bidang akses perempuan terhadap fasilitas kesehatan dan kesempatan ekonomi, baik terkait dengan pendidikan ataupun properti.

Baca juga: Revenge Porn, Balas Dendam Foto dan Video Porno

Related

News 4830120285796204229

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item