Kisah-kisah di Balik Karier Internasional Agnez Mo

Kisah-kisah di Balik Karier Internasional Agnez Mo

Naviri.Org - Memasuki tahun 2010, Agnes Monica mendapat kehormatan menjadi juri dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Kehadiran Agnes di ajang tersebut sempat diragukan, karena usianya yang masih terlalu muda.

Terkait hal itu, Agnes berkomentar, "Kalau pengalaman, jangan dilihat dari umur. Dengan prestasi yang aku dapat, enggak ada beban buatku berada di antara Mas Anang dan Mas Erwin. Aku sendiri merasa bukan jadi juri, aku dibiarkan jadi diri sendiri, aku sebagai teman mereka [para peserta]. Aku akan bagi pengalamanku ke mereka."

Agnes juga ditunjuk menjadi duta MTV EXIT (End Exploitation and Trafficking) dalam misi memberantas perdagangan manusia.

Pada tahun 2010 pula, Agnes meluncurkan single berjudul "Karena Ku Sanggup" yang ia ciptakan bersama musisi Andi Rianto. Ia juga membintangi sinetron berjudul Pejantan Cantik yang tayang di Indosiar.

Pada 21 November 2010, Agnes menjadi salah satu pembawa acara karpet merah ajang penghargaan tahunan American Music Awards yang diselenggarakan di Nokia Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat. Ia tampil mengenakan busana bermotif batik dan kebaya, serta sesekali menggunakan bahasa Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Agnes juga berduet bersama penyanyi Meksiko, Christian Chávez, dalam lagu berjudul "¿En Dónde Estás?" yang dikemas dalam bahasa Spanyol, Inggris, dan Indonesia.

Pada 2 Februari 2011, Agnes meluncurkan sebuah album kompilasi terbaik yang diberi judul Agnes Is My Name. Album ini memuat sepuluh single pilihan dari tiga album studio sebelumnya, ditambah dua lagu terbaru "Karena Ku Sanggup" dan "Paralyzed". Album ini hanya dijual di gerai KFC di seluruh Indonesia, dan meraih plakat "Million Award" untuk penjualan lebih dari satu juta keping dalam waktu empat bulan.

Pada saat acara peluncuran album tersebut, Agnes mengumumkan bahwa ia telah menandatangani kontrak dengan Sony/ATV Music Publishing.

Pada 23 Maret 2011, bertepatan dengan Perayaan Hari Musik Nasional, Agnes menerima penghargaan Nugraha Bhakti Musik Indonesia (NBMI) dari Menteri Kebudayaan dan Pariwisata dan Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Penata Musik Rekaman Indonesia (PAPPRI) atas dedikasi dan sumbangsihnya, baik berupa pemikiran maupun perbuatan, bagi kemajuan dan perkembangan serta pelestarian musik Indonesia.

Agnes juga kesekian kalinya meraih penghargaan di Anugerah Musik Indonesia, untuk tahun 2011. Ia memenangkan kategori "Artis Solo Wanita Terbaik".

Pada September 2011, Agnes berduet dengan penyanyi senior Amerika Serikat, Michael Bolton, pada lagu "Said I Loved You... But I Lied". Lagu tersebut direkam sebagai lagu tambahan dalam album Bolton bertajuk Gems: The Duets Album, khusus untuk edisi Asia.

Agnes juga berduet dengan Andy /rif sebagai penyanyi tamu pada lagu "Berkelana ke Ujung Dunia" di album keempat Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, yang bertajuk Harmoni.

Pada tahun yang sama, Agnes merilis single berjudul "Rindu", lagu ciptaan Eros Djarot, yang aslinya dipopulerkan oleh Fryda pada tahun 1995. Seiring dengan itu, Agnes berhasil meraih nominasi sebagai "Worldwide Act Asia Pasific" dalam ajang penghargaan MTV Europe Music Awards 2011. Ia juga menjadi nominator di American Nickleodeon Kids Choice Awards 2012, kategori "Favorite Asian Act".

Meskipun gagal memenangkan dua penghargaan tersebut, saat ini, Agnes dikabarkan tengah sibuk merampungkan proyek album internasional perdananya di Los Angeles bersama beberapa musisi, termasuk di antaranya produser dan rapper Timbaland.

Pada 2012 Mnet Asian Music Awards, Agnes memenangkan kategori Best Asian Artist Indonesia. Kemudian, pada tahun 2013, Agnes Monica mendapatkan penghargaan Best Celebrity Fashion SHORTY AWARDS 2013.

Tak hanya di kategori Best Singer, artis multi talenta ini juga berhasil menggeser posisi Justin Bieber dalam kategori Best Celebrity Fashion SHORTY AWARDS 2013. Untuk kategori ini, Agnes mengumpulkan 1.199 suara, sedangkan Justin Bieber secara mengejutkan hanya memperoleh 74 suara.

Lihat juga: Agnes Monica, dan Kisah Kesuksesan Lagu “Matahariku”

Related

Entertaintment 3824412780532459153

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item