Agnes Monica, dan Kisah Kesuksesan Lagu “Matahariku”

Agnes Monica, dan Kisah Kesuksesan Lagu “Matahariku”

Naviri.Org - Pada awal 2008, seiring membintangi sinetron RCTI berjudul Jelita, Agnes Monica mulai menggarap album studio ketiganya, dan merilis lagu berjudul "Matahariku" lebih awal sebagai single pertama. Sampai saat ini, "Matahariku" merupakan single terlaris Agnes, dengan penjualan nada sambung mencapai lebih dari tiga juta dalam waktu sembilan bulan.

Video klip "Matahariku" juga telah ditonton lebih dari 4,5 juta kali di YouTube, menjadikannya video musik Indonesia yang paling banyak ditonton. Lagu tersebut kembali membuahkan penghargaan di MTV Indonesia Awards untuk Agnes, sebagai "Most Favorite Female", serta Anugerah Musik Indonesia 2009 sebagai "Artis Pop Solo Wanita Terbaik".

Pada September 2008, Agnes meluncurkan single kedua berjudul "Godai Aku Lagi" yang merupakan ciptaannya sendiri. Sebagai pemanasan sebelum resmi merilis album, Agnes merilis CD single yang memuat lagu "Godai Aku Lagi" dan "Matahariku". Agnes juga membintangi sinetron keduanya pada tahun itu, berjudul Kawin Massal.

Pada 4 Oktober 2008, Agnes tampil di panggung Asia Song Festival yang diselenggarakan oleh Korea Foundation for International Culture Exchange di Seoul, Korea Selatan. Acara yang diikuti 24 artis dari 12 negara Asia tersebut disaksikan oleh 35.000 penonton di Seoul World Cup Stadium, dan disiarkan di stasiun televisi di 30 negara. Agnes menampilkan dua lagu miliknya, "Godai Aku Lagi" dan "Shake It Off", dengan memasukkan unsur tarian Bali.

Penampilan Agnes tersebut mendapat respons positif dari sejumlah media lokal Korea, dan meraih penghargaan "The Best Asian Artist Award" dari panitia.

Pada tahun berikutnya, Agnes kembali tampil di panggung tersebut, dan membawakan tiga lagu, yaitu "Shake It Off", "Temperature", serta lagu milik penyanyi pop Michael Jackson, "Heal the World". Panggung kali ini diikuti 14 artis dari sembilan negara Asia, dan disaksikan sekitar 40.000 penonton. Seperti penampilan sebelumnya, Agnes kembali mendapat sambutan baik, serta menerima penghargaan "The Best Asian Artist Award" untuk kedua kalinya.

Pada 1 April 2009, Agnes akhirnya resmi meluncurkan album ketiganya, yang diberi judul Sacredly Agnezious. Kali ini, Agnes lebih terlibat secara langsung dalam pengerjaan album. Dengan dibantu sejumlah musisi ternama, yaitu Erwin Gutawa, Dewiq, Pay, dan DJ Sumantri, Agnes turut terlibat sebagai produser dan pencipta lagu dalam album tersebut.

Selain dua single terdahulu, "Matahariku" dan "Godai Aku Lagi", Sacredly Agnezious melejitkan single lain berjudul "Teruskanlah" dan "Janji-Janji".

Pada MTV Indonesia Awards 2009, Agnes menyabet dua penghargaan sebagai "Most Favorite Female" serta "Artist of the Year" yang merupakan penghargaan tertinggi dalam acara tersebut. Pada Anugerah Musik Indonesia yang digelar pada tahun berikutnya, Agnes berhasil meraih dua penghargaan, masing-masing untuk kategori "Album Pop Terbaik", "Artis Solo Pop Wanita Terbaik", dan "Album Terbaik Terbaik".

Pada 23 Mei 2009, Agnes tampil sebagai salah satu bintang tamu dalam acara "Festival of Life" di Garuda Wisnu Kencana, Bali, dalam rangka peringatan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang.

Pada 14 Oktober 2009, Agnes juga terlibat dalam konser pementasan lagu-lagu grup legendaris ABBA, bertajuk "Dancing Queen", di Istora Senayan, dengan menyanyikan lagu "The Winner Take It's All".

Sementara itu, setelah sekian lama cuti dari kuliahnya, Agnes akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari jurusan Hukum Universitas Pelita Harapan, dengan IPK terakhir 3,67. Ia kemudian melanjutkan kuliahnya di Oregon State University (OSU), Amerika Serikat, dengan program distance education di jurusan Political Science.

Lihat juga: Album Kedua Agnes Monica, dan Kisah-kisah Lainnya

Related

Music 5543129923876351402

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item